Memastikan Makanan Tetap Sehat dan Aman untuk Dikonsumsi
makanan sehat

Antisantikuman Ada pepatah yang mengatakan bahwa apa yang kita makan akan membentuk diri kita. Jika kita hanya memasukkan makanan yang bersih dan sehat saja ke dalam tubuh, diri kita pun akan tumbuh sebagai pribadi yang bersih dan sehat. Namun, bagaimana cara memastikan agar makanan tetap sehat untuk dikonsumsi ?

Selalu bersihkan bahan makanan sebelum mengolahnya

Di beberapa daerah, mengonsumsi makanan mentah memang sudah menjadi budaya. Namun, bukan berarti karena kita ingin memakannya dalam keadaan mentah, kita tidak perlu mencucinya terlebih dahulu. Kita tak pernah tahu dari mana suatu bahan makanan berasal. Apakah dari sumber yang bersih ? Apakah tidak ada kuman yang tersisa ? Serta banyak lagi pertimbangan lainnya. Untuk menghindari risiko, selalu cuci dengan bersih setiap bahan makanan sebelum memasukkannya ke dalam mulut, termasuk lalapan, ya!

Masak selalu dengan cara yang tepat

Terkadang, mencuci buah dan sayuran sebelum dimakan masih belum cukup. Kuman-kuman serta bakteri mikroskopik yang tak kasat mata bisa jadi masih tertinggal pada bahan makanan setelah dicuci. Untungnya, kuman-kuman tersebut dapat mati jika terpapar suhu tertentu. Oleh karena itu, memasak dengan cara yang sesuai dapat membantu memastikan bahwa apa yang kita makan sudah benar-benar terbebas dari kuman penyebab penyakit.

Rajin-rajinlah mencuci tangan dan peralatan makan

Jika makanannya sendiri sudah bersih dan aman untuk dikonsumsi, berikutnya pastikan untuk mencuci tangan sebelum makan. Jangan sampai makanan yang sudah susah payah diolah justru sia-sia karena dimakan dengan tangan yang masih penuh kuman penyakit. Gunakan antiseptik seperti Antis untuk memastikan tangan sudah benar-benar bersih sebelum memakan sesuatu. Dengan kandungan alkohol hingga 70%, Antis dapat membunuh 99% kuman penyebab penyakit dalam waktu 4 detik.

Selain tangan, peralatan makan juga penting untuk dijaga kebersihannya. Pilih Antis Jasmine Tea yang dibuat dengan aroma teh melati asli untuk membersihkan peralatan makan sebelum digunakan. Jangan khawatir, Antis Jasmine Tea dibuat dari bahan-bahan food-grade sehingga tidak membahayakan tubuh ketika digunakan untuk membersihkan peralatan makan. Dengan bahan makanan serta peralatan makan yang bersih dan sehat, tubuh pun bisa terbebas dari berbagai macam penyakit!

Email Print