Membiasakan Meja Kerja Rapi itu Penting Lho

Kerja kamu kurang produktif? Tau tidak salah satu penyebabnya adalah kondisi meja kerja. Kondisi meja yang bersih dan rapi, akan membantu kamu bekerja lebih semangat. Bayangkan saja kalau file-file berantakan di meja kerja, pastinya akan berimbas pada malas-malasan bekerja. Ada beberapa hal yang menyebabkan meja kerja berantakan, seperti banyak berkas yang sebenarnya tidak diperlukan lagi, atau terbiasa menunda untuk merapikan meja.

Menambah produktivitas bekerja memang perlu, sederhananya adalah dengan merapikan meja kerja. Ada beberapa tips merapikan meja yang perlu kamu terapkan nih.

  1. Membuang sampah yang ada di meja

Setelah memakan snack, atau memesan kopi kemasan misalnya, biasanya kamu suka menunda untuk membereskannya. Hal ini yang menjadi cikal bakal meja berantakan. Begitu ada sampah, sebaiknya kamu langsung membuangnya ke tempat sampah ya.

  1. Membiasakan meja kosong

Meja kosong itu lebih menyenangkan lho dilihat. Sebanyak apapun berkas dan gadgetmu, meja kosong itu bisa dikondisikan. Coba deh kamu beli rak kecil yang bisa diletakkan di bawah meja, taruh barang-barangmu di rak kecil itu, sisanya di laci untuk barang-barang yang sering kamu gunakan.

  1. Memilah yang penting dan yang sudah tidak terpakai

Memilah itu berarti kamu memisahkan antara barang yang masih terpakai dengan yang tidak terpakai lagi. Misalnya bon atau nota yang sudah direimburse, sebaiknya ya dibuang saja, atau kamu foto terlebih dahulu. File tertentu bisa difoto/discan ke bentuk digital sehingga file tersebut bisa dipindahkan ke gudang.

  1. Memberi hiasan pada meja kerja

Buat apa sih hiasan pada meja kerja? Selain akan mempercantik meja kerjamu, pasti kamu akan merasa “wah sayang banget nih kalau diberantakin”. Kalau bisa, bikin mejamu lebih Instagramable, sehingga pasti kamu akan membuat meja secantik mungkin.

Coba deh kamu lakukan empat tips ini, dan kamu akan merasakan kembali semangat bekerja. Yang penting selalu jaga kebersihan, termasuk kebersihan tangan setelah merapikan meja. Selalu siapkan Antis Lucky Charm di laci meja kamu, supaya bersih dari kuman setelah merapikan. Selamat merapikan ya!

Email Print