Memotret Makanan Dengan Cantik Untuk Feed Instagrammu

Kehidupan anak zaman now memang tidak bisa jauh dari Instagram. Bayangkan saja, ketika apapun aktivitasmu, selalu di-upload di Instagram Story. Pergi ke tempat yang kece, langsung di-upload ke dalam feed Instagram. Salah satu tren sekarang adalah meng-upload makanan dalam feed.

Kuliner yang semakin beragam membuat makanan menjadi konten populer di Instagram. Berbagi foto makanan menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang. Dessert menjadi salah satu foto makanan yang Instagram-able karena penampilannya selalu menarik dan colorful.

Tentunya memotret makanan tidak segampang keliatannya. Ada beberapa trik yang harus dilakukan agar makanan terlihat lebih menarik lagi:

  1. Perhatikan Cahaya di Sekitar Makanan

Pencahayaan yang pas membuat makanan terlihat lebih menarik. Kamu bisa membawa makananmu ke dekat jendela, atau di outdoor supaya pencahayaannya lebih terang. Cahaya yang natural biasanya akan membuat warna makanan menjadi lebih lembut.

  1. Background Makanan

Karena obyek utama fotomu adalah makanan, untuk itu perhatikan background makananmu. Jangan sampai kamu memotret dengan background yang lebih ramai dari makanan itu sendiri.

  1. Penataan Makanan

Makanan juga perlu ditata semenarik mungkin, misalnya penempatan telur, sayur, atau misalnya penggunaan bubuk cabe untuk memberi warna merah. Penataan sendok garpu juga memberi pengaruh pada komposisi foto.

  1. Editing

Nah, untuk editing biasanya lebih gampang karena sudah mulai banyak aplikasi photo editing yang ada di smartphone. Tinggal pilih settingan sesuai seleramu, dan foto makanan siap di-posting.

Ingat untuk selalu membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang mudah dibawa ke mana-mana seperti Antis Lucky Charm. Mulai dari sendok, garpu, meja, hingga smartphone juga termasuk tempat kuman berkeliaran. Ingat untuk tetap higienis di mana pun kamu berada.

Email Print