Mengenal Risiko Kerja Kantoran dan Kerja Lapangan

Kamu pasti punya cara tersendiri untuk sukses. Ada yang nyaman dengan bekerja di kantor, ada yang nyaman bekerja di lapangan. Buat kamu yang suka bekerja di belakang meja, kamu tentu cocok untuk menjadi akuntan, HRD, IT dan lain sebagainya. Sementara fotografer, videographer, arsitek lebih suka bekerja di lapangan.

Ada yang menganggap bahwa bekerja di lapangan adalah pekerjaan yang melelahkan dan berat dijalani. Ada juga yang menganggap bahwa bekerja di belakang meja adalah pekerjaan yang membosankan. Namun semua itu pasti ada plus minusnya. Yuk, bahas bagaimana risiko dari dua jenis pekerjaan ini!

Karyawan kantoran

  1. Rutinitas yang rawan membuat jenuh

Keteraturan seringkali membuatmu jenuh. Bayangkan kamu harus bangun pagi, datang absen, kemudian pulang di jam yang sama, beristirahat, dan kamu akan mengulangi hal yang sama esok hari. Bekerja 8 jam sehari, 5 hari dalam seminggu bisa jadi membuatmu jenuh. Jenuh sendiri bisa memicu stres.

  1. Kesehatan bisa menurun

Memandang layar komputer dalam waktu yang lama bisa berakibat pada kesehatan. Apalagi jika kamu duduk dalam waktu yang lama, pasti akan meningkatkan risiko sakit. Entah itu di mata, persendian, hingga penyakit lainnya rawan untuk kamu yang menjalankan rutinitas tidak sehat ini setiap hari.

Karyawan Lapangan

  1. Kenyamanan yang berbeda

Berbicara tentang pekerjaan lapangan, berarti kamu berbicara tentang panasnya siang, kemacetan, debu, hujan dan lain sebagainya. Apalagi untuk mereka yang bekerja offshore, harus siap beristirahat di mana saja dan beraktivitas di medan apa saja.

  1. Waktu bersama keluarga

Tidak dapat dipungkiri bahwa pekerja lapangan memiliki lebih sedikit waktu bersama keluarga, dibandingkan dengan mereka yang bekerja kantoran. Untuk mereka yang mendapat penugasan di luar, seperti kapal pesiar atau ekspedisi, mereka hanya bisa bertemu keluarga beberapa bulan sekali.

Semua pekerjaan pasti ada risikonya. Bisa kamu lihat di dua jenis pekerjaan di atas, ada saja risiko untuk jatuh sakit. Kamu bisa meminimalisir jatuh sakit dengan menjaga tangan tetap higienis. Gunakan selalu Antis Hand Sanitizer sebagai teman setiamu melawan kuman yang masuk ke tubuh melalui tangan. Kamu akan lebih tenang menjalankan pekerjaanmu.

Email Print