Menjaga Produktifitas Selama Masa Kuliah Online
menjaga produktifitas saat kuliah online

Antisantikuman.com – Saat ini banyak aktifitas yang dilakukan dirumah, seperti aktifitas perkantoran, pendidikan, pembelian barang dan lainnya. Aktifitas ini dilakukan secara online melalui media internet, hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Bidang pendidikan adalah salah satu bidang yang terdampak virus covid-19, untuk itu pemerintah menganjurkan kegiatan pendidikan dilakukan dirumah, seperti kegiatan perkuliahan yang saat ini dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi seperti zoom, google meet dan semacamnya. Lalu bagaimana menjaga produktifitas selama masa kuliah online?

  1. Jadwal Ulang Kegiatan Kamu di Rumah
    Saat kuliah online pasti jadwal mengalami perubahan, seperti kegiatan praktikum yang ditiadakan dan mungkin ada penambahan jadwal kuliah secara online. Untuk mengikuti kegiatan tersebut sebaiknya kamu melakukan jadwal ulang, agar kamu mengetahui kapan waktu kuliah kamu dan kapan waktu luang kamu, dan kamu bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat untuk waktu luang kamu.
  2. Menggunakan Waktu Luang Untuk Kegiatan Bermanfaat
    Kamu bisa mengisi waktu luang kamu untuk kegiatan yang bermanfaat seperti misalnya mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen, membaca buku, bermain game, mengobrol dengan keluarga dan lain-lain.
  3. Mengerjakan Tugas Pada Waktu Pagi Hari
    Kenapa harus mengerjakan tugas atau belajar pada pagi hari? karena pada waktu tersebut adalah saat kamu baru selesai dari istirahat tidur, selain itu pada pagi hari tubuh kamu berada dalam kondisi yang segar untuk memulai aktivitas.
  4. Cari Ruangan Yang Membuat Kamu Nyaman
    Kegiatan dirumah terkadang membuat kamu susah untuk berkonsentrasi, beberapa hal dapat membuat kamu merasa tidak nyaman, nah untuk itu kamu coba mencari ruangan yang membuat kamu nyaman untuk melakukan kuliah online, jangan sampai kamu kehilangan konsentrasi dalam menyimak materi di kuliah online.
  5. Catat Hal-Hal Penting Saat Materi Kuliah Online
    Kamu jangan hanya menyimak saja, tapi kamu perlu juga mencatat hal-hal penting dalam materi perkuliahan tersebut. Kamu bisa menyiapkan pulpen dan buku catatan untuk mencatat hal-hal yang penting saat materi kuliah berlangsung. Jika kamu lupa mencatat kamu bisa meminta materi kepada dosen kamu.

Ingat lho, kuliah online dari rumah bukan berarti liburan. So, ikuti semua tips diatas agar produktifitas kamu lebih meningkat. Terkadang, keyboard laptop dan komputer jarang sekali dibersihkan sehingga seringkali berdebu, bahkan menjadi sarang kuman. Maka dari itu, biasakan untuk cuci tangan ketika selesai menggunakan laptop ataupun komputer.

Tapi, kalau kamu mau yang lebih praktis maka bisa menggunakan Antis Hand Sanitizer yang sudah terbukti ampuh membunuh kuman, bakteri dan juga virus.

Email Print