Menjalankan Bisnis Sejak Kuliah, Kenapa Tidak ?

Antisantikuman.com – Menjadi mahasiswa memang tidak seindah ketika duduk di bangku SMA, karena kuliah sudah pasti sangat berbeda dengan sekolah. Walaupun banyak tugas kuliah yang bisa membuat kamu sibuk, pastinya kamu masih memiliki waktu yang bisa kamu luangkan untuk aktivitas lain, salah satunya adalah memulai bisnis.

Memulai bisnis dari saat kuliah bisa membantu kamu untuk menambah uang jajan, selain itu kamu bisa menambah pengalaman positif. Bukan itu saja, berikut ini adalah 5 alasan menjalankan bisnis sejak kuliah.

  1. Risiko rendah
    Mengawali bisnis saat kamu mahasiswa risikonya sangat kecil, kamu bisa memilih bisnis yang risikonya kecil dan kalaupun kamu gagal itu bukanlah akhir, gagal dalam bisnis merupakan hal wajar bagi pemula. Apalagi dengan usia yang muda bisa menjajal banyak bisnis untuk mencari bisnis yang sesuai.
  1. Jaringan/relasi yang kuat
    Jaringan/ relasi adalah salah satu faktor yang dapat membuat bisnis menjadi berkembang, dengan posisi kamu menjadi mahasiswa kamu bisa memiliki relasi yang kuat, kamu bisa mengajak teman kuliah kamu untuk mengembangkan bisnis kamu dengan cara promosi dari mulut ke mulut atau dengan mengajak teman kamu untuk membangun bisnis bersama.
  1. Sumber Daya kampus
    Ketika kamu kuliah banyak fasilitas yang dapat kamu manfaatkan seperti jaringan internet, ruangan dan kamu bisa cari program dana hibah/bantuan untuk program kewirausahaan. Rata-rata kampus di Jakarta memiliki koneksi internet yang cukup cepat.
  1. Target pelanggan yang mudah
    Manfaatkan lingkaran pertemanan, kamu bisa menjangkau teman-teman terdekatmu untuk dijadikan target market yang potensial, kamu bisa melakukan riset tren apa yang sedang booming dan kamu bisa mencari tahu barang/jasa apa yang dibutuhkan mereka. Ketika kamu dapat menawarkan barang/jasa yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan sesuai budget, bukan tidak mungkin mereka jadi pengguna barang/jasa yang kamu tawarkan.
  1. Memiliki Mentor
    Ketika kamu masih menjadi mahasiswa kamu dapat mempunya mentor secara gratis, kamu bisa berkonsultasi dengan dosen atau profesor, Banyak saran yang bisa kamu peroleh seperti bagaimana cara pemasaran yang baik, bagaimana membuat produk kamu menjadi laku terjual atau cara presentasi yang bagus. Tidak hanya kedosen, kamu bisa juga meminta pendapat alumni, Nah kamu bisa mencari alumni yang bisa memberi kamu saran dengan cara bergabung ke grup alumni baik yang ada dikampus maupun di media sosial.

Siapa tau nanti bisnis yang kamu jalankan sejak kuliah bisa terus berkembang pesat, jadinya ketika sudah lulus kuliah kamu tidak perlu repot-repot cari kerjaan. Nah, yang paling penting sekarang adalah action, jangan cuma bengong aja.

Tapi inget, kamu juga harus bisa menjaga kesehatan yang bisa dimulai dengan rutin cuci tangan menggunakan air dan sabun. Namun, kalau kamu sering berpergian, selalu bawa Antis Hand Sanitizer untuk melindungi tangan dari serangan kuman dan bakteri.

Email Print