Menu Tambahan, Untuk Para Mahasiswa Pejuang Skripsi
Para Mahasiswa Pejuang Skripsi

Apa kamu termasuk para pejuang skripsi? Mengerjakan skripsi kerap kali melelahkan dan tentunya akan banyak menguras energi. Hal ini juga membuat kita kurang memperhatikan kesehatan. Jam istirahat dan pola makan yang tidak beraturan seringkali menjadi pokok permasalahan yang biasa dihadapi para pejuang tugas akhir kuliah lho.

Tips Menjaga Kondisi Badan Untuk Pejuang Skripsi

Pola hidup kamu yang termasuk mahasiswa semester akhir dan sedang berjuang mengerjakan skripsi memang terkadang sedikit berantakan. Hal ini di karenakan berbagai hal seperti, revisi, mununggu dosen, dikejar deadline dan lainnya. Hal ini tentu berdampak pula pada pola makan kamu. Namun, sebenarnya pola makan perlu mendapat perhatian khusus. Tubuh kamu yang terus difrosir itu tentu membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Berikut kami coba merangkumkan beberapa menu tambahan yang cocok bagi kamu para pejuang skripsi.

  • Secangkir Coklat di Pagi Hari

    Bagi kamu para pejuang skripsi yang terbiasa minum kopi di pagi hari, cobalah untuk menggantinya dengan secangkir coklat. Menikmati secangkir coklat dapat membuat pikiranmu kembali rileks. Selain itu, secangkir coklat di pagi hari dapat menambah kesegaran dan semangat kamu. Kandungan yang terdapat pada cokelat dipercaya dapat menjaga mood baik mu. Hal ini tentu dapat membantu mu dalam mengerjakan skripsi.

  • Omega 3 di Siang Hari

    Pastikan omega 3, ada dalam menu makan siang mu. Karena omega 3 merupakan salah satu jenis asam lemak yang diperlukan oleh tubuh sehingga fungsi tubuh dapat bekerja secara optimal. Seperti yang kita ketahui bahwa ketika mengerjakan skripsi tubuh seolah terus diforsir setiap harinya. Sehingga tubuh membutuhukan omega 3 agar dapat bekerja secara fit dan optimal. Omega 3 sendiri dapat kamu temui di berbagai jenis makanan diantaranya ialah, daging, ikan tuna, ikan sarden, telur ayam, telur bebek, sayur bayam, susu, dan lain sebagainya. Sehingga tidak ada alasan untuk melewatkan nutrisi yang satu ini.

  • Jangan Lewatkan Makan Malam

    Meskipun kamu sedang dikejar deadline, jangan sampai kamu melewatkan makan malam mu. Karena di malam hari tubuh kamu semakin membutuhkan nutrisi, bahkan lebih banyak. Hal ini dikarenakan energi kami sudah terpakai di siang hari. Makan malam menjadi penting bagi kamu para pejuang skripsi. Apabila kamu tidak bernafsu atau tidak ingin makan nasi, cobalah menggantinya dengan karbohidrat lainnya misalnya kentang. Atau jika tidak cobalah mengkonsumsi sayur bening seperti bayam misalnya. Kandungan zat besinya dinilai sangat baik bagi tubuh. Dengan ini tubuh mu akan kembali bekerja secara fit optimal.

Itulah dia beberapa menu tambahan yang dapat menjaga tubuh kamu ketika sedang mengerjakan skripsi. Selain pola makan, perhatikan pula pola tidurmu. Jangan terlalu sering begadang. Hal ini dapat membuat performa tubuh mu menurun. Jangan lupa pula untuk menyediakan cairan pembersih tangan agar kamu terhindar dari kuman dan bakteri yang merugikan kesehatan!

Baca juga :Lima Langkah Rahasia Ini Akan Membuat Kamu Nggak Gampang Sakit!

Email Print