Minuman Segar untuk Menemani Lebaran di Rumah
minuman segar untuk lebaran

Antisantikuman Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak disertai dengan aneka hidangan yang menggugah selera. Bukan hanya opor atau randang saja yang harus tersaji di meja, berbagai minuman segar pun tidak boleh ketinggalan. Tanpa minuman segar, makanan selezat apa pun jadi kurang sempurna rasanya. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan untuk membuat minuman segar di hari lebaran.

Rekomendasi Minuman Segar Paling Cocok Untuk Menemani Lebaran di Rumah

Berbeda dengan makanan khas lebaran yang biasanya perlu waktu lama dalam membuatnya, minuman segar justru bisa disajikan dalam hitungan menit saja. Jadi, tidak perlu repot jika ingin menyajikan minuman segar yang spesial di momen lebaran. Nah, berikut ini adalah 5 rekomendasi minuman segar untuk menemani momen lebaran di rumah:

  1. Es Bleweh

Siapa yang akan tahan dengan kesegaran es bleweh di hari lebaran? Semua anggota keluarga pasti akan sangat suka dengan minuman segar yang satu ini. Cara membuatnya pun sangat mudah.

Cukup dengan mencampurkan bleweh serut dan cincau persegi ke dalam wadah. Jangan lupa berikan gula cair secukupnya dan masukkan pula es batu agar lebih segar. Es bleweh pun siap dihidangkan di hari lebaran.

  1. Es Nata de Coco Jelly

Es nata de coco mungkin jarang ditemui sehari-hari. Maka dari itu, di momen lebaran inilah waktu yang tepat untuk menyajikan minuman spesial ini kepada semua keluarga. Tidak perlu khawatir, karena cara pembuatannya sangat simpel dan praktis.

Pertama, masukkan sirup cocopandan ke dalam wadah yang berisi air secukupnya. Lalu, masukkan jelly dan nata de coco yang sudah dipotong dadu ke dalam gelas. Tuang menggunakan air sirup, lelu beri es batu secukupnya. Es nata de coco jelly pun siap menyegarkan tenggorokan.

  1. Es Rumput Laut

Tentu saja, tidak ada yang bisa menolak kesegaran dari es rumput laut. Selain cocok disajikan untuk berbuka puasa, es rumput laut juga sangat spesial jika disajikan saat momen lebaran. Tidak butuh waktu lama untuk menyajikannya.

Pertama, siapkan wadah berisi air, kemudian tambahkan dengan gula pasir sekitar 5 sdm. Tuangkan sirup secukupnya, soal rasa bebas sesuai selera. Tambahkan pula kental manis untuk menambah cita rasa.

Untuk isiannya, bisa menggunakan rumput laut segar, roti tawar, nata de coco, buah nangka, serta agar-agar merah. Semua dipotong dadu dengan ukuran sesuai selera. Gunakan gelas atau mangkuk untuk menata bahan isian. Lalu tuangkan air sirup secukupnya. Jangan lupa berikan es batu di atasnya.

Baca Juga : Apakah Makanan dan Minuman Panas Bisa Membunuh Virus Corona?

  1. Es Timun Suri

Kesegaran es timun suri memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, cara menyajikannya sangat mudah dilakukan. Pertama, timun suri dipotong dadu. Masukkan sirup ke dalam gelas sesuai selera. Tambahkan timun suri secukupnya ke dalam gelas tersebut. Beri es batu dan air putih secukupnya. Aduk sampai merata dan jadilah es timun suri yang super segar dan menggugah selera.

  1. Es Latte Cincau

Cincau memang selalu menjadi idaman. Apalagi jika dipadukan dengan susu, kopi, dan es batu. Jadilah es latte cincau dengan rasa yang sangat segar dan menggiurkan. Untuk menyajikannya, seduh 1 sachet kopi mix latte menggunakan air panas terlebih dahulu. Jika kopi sudah cukup hangat, blender bersama dengan 2 sdm gula pasir, 50 mL kental manis, dan 250 mL air hingga tercampur rata.

Siapkan gelas saji, lalu isi dengan serutan cincau dan es batu secukupnya. Tuangkan campuran kopi yang sudah diblender ke dalam gelas. Aduk perlahan, lalu beri taburan meses di atasnya. Selesai, es latte cincau siap menambah kesegaran di momen lebaran.

Itu dia, 5 rekomendasi minuman segar yang cocok disajikan saat momen lebaran di rumah. Cara membuatnya sangat mudah bukan? Meski sangat sederhana dalam proses pembuatannya, namun soal rasa minuman tersebut sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Yuk, lengkapi kebahagiaan momen lebaran dengan membuat aneka minuman segar.

Email Print