Momen-Momen Seru Yang Hanya Dijumpai Saat KKN

Kerja Kuliah Nyata memang salah satu kewajiban di dunia perkuliahan. Ketika belum dijalani, KKN pasti akan terasa berat dan melelahkan. Mungkin kamu juga tidak pernah membayangkan rasanya masuk ke pelosok-pelosok daerah dan hidup dengan latar belakang yang berbeda.

Ternyata bayanganmu selama ini bisa salah. KKN mampu melahirkan momen-momen seru yang pastinya tidak akan terlupakan. Apa saja momen-momen ini?

  1. Keluarga baru, sahabat baru

Ketika kamu menjalani hidup yang berbeda di pelosok selama berbulan-bulan, mau tidak mau pasti kamu akan bersosialisasi dengan sekitar. Di situ kamu akan mulai dekat dengan keluarga yang kamu tempati. Bahkan bisa jadi keluarga kecil ini membuatmu merasa seperti di rumah sendiri. Ketika kamu harus berpisah dengan mereka, pasti kamu akan merasa sangat sedih sekali.

  1. Berasa artis

Mahasiswa atau mahasiswi KKN umumnya akan menjadi pusat perhatian warga sekitar. Apalagi jika parasmu lumayan, pasti kamu akan banyak mendapatkan fans dadakan. Bahkan ketika kamu selesai KKN, bisa jadi banyak dari warga setempat yang meminta foto bersama dengan dirimu.

  1. Hati-hati dengan cinta lokasi

Dengan jauhnya kamu dari lingkunganmu yang biasanya, kamu pasti akan bisa dekat dengan satu dua orang. Bisa jadi dekat dengan teman satu lokasi KKN, bisa juga dengan warga setempat. Kamu akan mulai merasakan jatuh hati atau minimal perasaan nyaman saat kamu diberi perhatian lebih. Apalagi jika kamu sering memboncengkan dia naik motor untuk bepergian selama KKN. Duh!

  1. Berbagi ilmu dan pengalaman

Dalam KKN, pasti kamu tidak hanya memetakan masalah yang ada di sana. Namun, kamu juga dituntut untuk membuat sebuah program yang bisa memecahkan masalah di sana. Kamu akan membuat berbagai pelatihan agar masyarakat di sana bisa berkembang dengan baik. Dengan ini, kamu pasti bangga bisa menjadi “guru” untuk mereka.

  1. Disuruh mengerjakan pekerjaan fisik

Nah, satu lagi yang seru di KKN adalah kamu akan mengerjakan berbagai pekerjaan fisik, seperti mengambil air di sungai untuk mandi, membetulkan infrastruktur desa dan lain sebagainya. Berbagai pekerjaan ini akan sangat jarang kamu temukan di kehidupanmu biasanya. Hal yang penting adalah kamu tidak gampang sakit setelah melakukan pekerjaan fisik ini. Kamu bisa mengantisipasi sakit dengan menggunakan Antis Hand Sanitizer yang membuat kuman tidak masuk ke tubuh melalui tangan.

Kamu punya cerita seru lainnya selama KKN? Yuk bagikan ceritamu sekarang!

Email Print