Objek Wisata di Bekasi yang Wajib Kamu Kunjungi
objek wisata di bekasi

Kota yang memiliki julukan “Kota Patriot” ini merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang berkembang pesat, terlihat dari banyaknya industri yang berdiri di beberapa daerah. Namun dibalik itu semua, ternyata Bekasi memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari kota lainya.

Berikut ini adalah 5 destinasi wisata di Bekasi yang wajib kamu kunjungi.

  1. Grand Wisata Bekasi
    Jembatan Grand Wisata Bekasi adalah salah satu spot yang ikonik yang cocok untuk kamu hunting foto instragram, jembatan ini adalah salah satu ikon wisata yang ada di Bekasi, sayang sekali jika tidak dikunjungi untuk diabadikan dalam foto. Jembatan ini merupakan jembatan cable stayed dengan pylon miring pertama di dunia. Di malam hari jembatan ini menawarkan pemandangan yang indah.
  2. Hutan Mangrove Muara Gembong
    Siapa yang baru tahu Bekasi memiliki hutan mangrove ? pasti masih banyak yang belum tahu kalo di Bekasi ada hutan mangrove Muara Gembong, tempat ini memiliki nuansa yang sangat asri dengan hamparan hutan mangrovenya yang sangat luas. Jarak dari pusat kota Bekasi menuju ke kawasan wisata alam ini sekitar 70 km dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Kamu bisa menyewa boat dengan ukuran besar berkapasitas 40 orang
  3. Taman Buaya Indonesia Jaya
    Mungkin agak serem ya, cuman cocok untuk rekreasi sekaligus belajar tentang hewan purba nih, Taman Buaya Indonesia Jaya adalah sebuah tempat penangkaran yang berdiri sejak tahun 1990, Disini ada 500 ekor buaya yang dipelihara, ada beberapa kolam disini diantaranya kolam untuk buaya besar, kolam untuk bayi buaya dan ruangan yang berfungsi tempat telur buaya menetas, Selain buaya, TBIJ juga menampilkan spesies reptil lain seperti ular yang terkadang disertakan pula dalam atraksi exstrim bersama kawanan buaya.
  4. Taman Rusa Kemang Pratama
    Ingin melihat Rusa didaerah Bekasi, Nah di daerah Rawalumbu, Bekasi terdapat taman rusa yang berada di area perumahan yang ternyata menarik banyak perhatian warga. Taman yang dikenal dengan nama Taman Rusa Kemang Pratama ini juga sering dikunjungi orang untuk tempat jogging, piknik, atau berjalan-jalan sore. Pengunjung dapat bersantai di area Taman Rusa Kemang Pratama tanpa dipungut biaya.
  5. Waterpark Go Wet
    Jika ingin mengajak keluarga kamu untuk bermain air di daerah Bekasi, GO Wet Waterpark adalah salah satu tempat yang cocok. Waterpark ini berlokasi di Grand Wisata Bekasi, Jalan Southern Boulveard, Kav. 1, Tambun Selatan.

    Di Waterpark ini kamu dan keluarga bisa menikmati wahana permainan air seperti kolam ombak buatan, seluncuran, semprotan air hingga bersantai di area GO, Lazy. GO Wet Waterpark buka setiap hari mulai pukul 10:30 – 18:30 namun untuk akhir pekan bukan pukul 09:00 – 20:00, untuk tiket masuk hari biasa dikenakan biaya Rp.150.000 untuk dewasa dan Rp.100.000 untuk anak-anak. Sementara untuk hari libur/akhir pekan dikenakan tiket Rp.225.000 untuk dewasa dan Rp.175.000 untuk anak-anak.

Jangan lupa ya untuk selalu menjaga kebersihan tangan dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air. Tapi, kalau kamu tidak mau ribet, selalu bawa Antis Hand Sanitizer kemanapun kamu pergi supaya tangan tetap bersih terbebas dari kuman.

Email Print