Panduan Buat Kamu yang Ingin Liburan Ketika New Normal

Antis Setelah berbulan bulan di rumah, akhirnya pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan di luar dengan sebutan kehidupan new normal. Dengan adanya new normal kamu bisa beraktivitas di luar rumah, pergi liburan dan kegiatan lainnya.

Namun, dengan diterapkannya new normal bukan berarti masyarakat bisa bebas seperti semula. Terdapat protokol-protokol kesehatan ketat yang harus diterapkan.

Berikut panduan buat kamu yang ingin liburan ketika new normal:

Panduan Liburan Ketika New Normal

Pastikan Kamu dalam Kondisi Sehat

Sebelum liburan, ada baiknya kamu memastikan kondisi kesehatan kamu. Jangan sampai kamu mengalami gangguan kesehatan saat pergi liburan.

Memakai Masker

Liburan di kehidupan new normal kamu harus tetap memakai masker. Walaupun sudah boleh keluar rumah, tapi virus corona/covid-19 masih belum hilang, jadi kamu harus memakai masker guna mencegah terpapar virus.

Saat liburan, usahakan kamu membawa lebih dari satu masker untuk mengganti masker yang sudah kotor saat perjalanan ke tempat wisata.

Selalu Cuci Tangan atau Membawa Hand Sanitizer

Saat melakukan liburan, jangan lupa membawa Antis Hand Sanitizer atau rajin cuci tangan agar kamu tetap aman saat liburan. Apalagi di kehidupan new normal ini banyak tempat yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan. Jika tidak ada tempat cuci tangan kamu bisa memakai hand sanitizer.

Di tempat wisata banyak sekali orang yang datang, jadi kamu tidak tahu pasti kondisi kesehatan orang tersebut.

Menjaga Jarak (Social Distancing)

Panduan liburan new normal selanjutnya yaitu kamu harus menjaga jarak dengan pengunjung lainnya agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Walau tubuh kamu merasa sehat, bisa saja kamu menjadi perantara menularkan virus ke pengnjung lainnya atau bahkan tertular dari orang lain. Selain menjaga jarak dengan pengunjung, usahakan kamu tidak ke tempat yang berkerumun.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Gunakanlah kendaraan pribadi untuk mencegah penyebaran virus corona, karena kamu tidak tahu di kendaraan umum tersebut bersih atau tidaknya dari virus. Walaupun saat new normal ini kendaraan umum sudah menerapkan protokol kesehatan, namun disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja. Selain mencegah virus, menggunakan kendaraan pribadi juga lebih aman.

Namun jika terpaksa menggunakan kendaraan umum, pastikan kamu membeli tiket secara online untuk menghindari kontak langsung. Serta jangan lupa untuk selalu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Cari Penginapan yang Aman

Panduan yang terakhir adalah, perhatikan tempat kamu menginap. Pastikan penginapan yang kamu tempati bersih dan sesuai dengan protokol kesehatan. Disarankan untuk mencari info terlebih dahulu sebelum menginap, karena tidak semua penginapan dibuka.

Itulah Panduan Buat Kamu yang Ingin Liburan Ketika New Normal. Pastikan jaga kesehatan kamu dan terapkan protokol kesehatan. Selalu bawa Antis Hand Sanitizer saat pergi kemana-mana sebagai pengganti cuci tangan. Selamat Liburan!!

Email Print