Patuhi Protokol Kesehatan Di Kantor Saat New Normal

Antis Memasuki masa new normal, berbagai kantor atau industri sudah kembali beroperasi. Namun tetap dengan aturan protokol Kesehatan yang ketat. Walaupun begitu, pasti kamu tetap senang dengan dibukanya tempat kerjamu, bisa bertemu rekan kerja, kembali berdiskusi dengan rekan kerja, dan lainnya.

Protokol Kesehatan tidak hanya berlaku pada karyawan saja, tetapi juga pada para tamu atau pengunjung, Berikut protokol kesehatan yang harus kamu patuhi di kantor:

Protokol Kesehatan Di Kantor

Menyesuaikan Jadwal Kerja

Di masa pandemi saat ini, pihak perusahaan mau tidak mau harus melakukan penyesuaian jam kerja pada para pekerjanya serta tetap menerapkan protokol Kesehatan. Mungkin di masa new normal ini tetap diberlakukan Work From Home namun bergantian dengan pekerja lainnya.

Membatasi pekerja dan tamu yang hadir

Demi mencegah terjadi kerumunan di tempat kerja, pihak perusahaan harus membatasi jumlah pekerja yang hadir setidaknya 50 persen dari seluruh jumlah pekerja. Begitu juga dengan tamu atau pengunjung yang datang harus diperiksa suhu tubuhnya.

Menyediakan Fasilitas Pendukung

Di masa pandemi corona ini, kebersihan menjadi hal yang paling utama. Perusahaan wajib menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk atau setiap sudut bangunan. Bisa juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Memakai alat pelindung diri

Seluruh pekerja dan tamu yang datang wajib menggunakan masker dan alat pelindung diri lainnya selama berada di lingkungan kantor. Disarankan kamu juga membawa hand sanitizer sendiri saat ke kantor.

Pemeriksaan suhu tubuh

Pihak perusahaan melakukan pengukuran suhu tubuh pada pekerja dan tamu di setiap titik masuk perkantoran atau tempat kerja. Jika suhu melebihi batas normal, maka tidak diizinkan masuk.

Physical Distancing Antar Pekerja

Para pekerja yang datang juga harus melakukan social distancing saat berada di dalam ruangan, minimal duduk dengan jarak satu meter. Saat diadakan meeting juga usahakan mengurangi pertemuan langsung, alternatifnya bisa dengan menggunakan pertemuan virtual atau meeting online.

Menjaga Kebersihan Kantor

Petugas K3 atau Office boy harus secara aktif menjaga kebersihan seluruh lingkungan kantor seperti area masjid, kantin, dan lainnya. Begitu juga pada peralatan kantor harus dibersihkan secara berkala. Penyemprotan disinfektan pada lingkungan kantor yang sering dilewati orang seperti tangga, pintu, tombol lift, dan fasilitas umum lainnya juga harus dilakukan.

Itulah Protokol Kesehatan Di Kantor atau Tempat Kerja. Selalu patuhi protokol Kesehatan ya agar kamu terhindar dari virus corona, serta jangan lupa untuk membawa Antis Hand Sanitizer saat ke kantor untuk menjaga tangan kamu tetap bersih.

Email Print