Patuhi Protokol Kesehatan Saat Kembali Ke Kampus

Antis Akhirnya setelah sekian lama terpaksa di rumah karena kondisi pandemi virus corona yang sedang mewabah ini, masyarakat sudah boleh kembali melakukan aktivitas di luar rumah. Kembalinya aktivitas ini disebut dengan kehidupan new normal, di era new normal ini berbagai tempat umum kembali di buka seperti mall, pasar, perkantoran, serta kampus.

Buat kamu mahasiswa yang sudah bosan berada di rumah pasti ingin cepat-cepat ke kampus kan? Eits, tunggu dulu, ada protokol kesehatan yang harus kamu patuhi nih saat kembali ke kampus:

Patuhi Protokol Kesehatan Saat Kembali Ke Kampus

Memakai Masker

Saat kembali kuliah di masa new normal ini, semua orang yang berada di dalam lingkungan kampus wajib memakai masker. Ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona.

Mencuci tangan

Untuk mencegah penyebaran virus corona, memakai masker saja tidak cukup. Kebersihan tangan juga patut kamu perhatikan, setelah melakukan kontak atau menyentuh benda di sekitaran kampus, jangan lupa untuk cuci tangan ya. Cuci tangan yang dilakukan juga jangan sembarangan, gunakan air dan sabun dan cuci tanganmu selama 20 detik.

Memakai Hand Sanitizer

Jika kamu sedang di perjalanan atau di kampus tidak ada tempat cuci tangan, kamu bisa menggunakan hand sanitizer sebagai pengganti cuci tangan. Cari hand sanitizer yang memiliki alkohol di atas 70%. Jangan lupa untuk membawa hand sanitizer saat ke kampus ya. Pihak kampus juga pasti sudah menyediakan hand sanitizer di berbagai sudut di masa new normal ini.

Menjaga jarak

Walaupun sudah kembali kuliah, usahakan kamu tetap menjaga jarak ya dengan orang-orang di lingkungan kampus dan juga jangan kumpul-kumpul dulu. Ya memang sih walaupun sudah lama tidak bertemu teman kampus tapi ini untuk kebaikan kamu juga.

Pihak kampus juga pasti saat ini sudah membatasi meja-meja mahasiswa-nya supaya tidak berdekatan di dalam kelas.

Bawa Bekal Sendiri

Bagi kamu yang biasa jajan atau makan di kantin kampus, disarankan untuk membawa bekal sendiri. Selain lebih sehat, membawa makanan sendiri juga bisa menghemat pengeluaranmu. Bagi yang tidak bisa membawa bekal, jangan lupa untuk cuci tangan sebelum makan dan pastikan makanan yang kamu makan itu sehat dan sudah benar-benar matang.

Tidak Berbagi/Meminjam

Maksudnya tidak berbagi adalah saat di lingkungan kampus, usahakan kamu tidak berbagi makanan, minuman, atau meminjam alat tulis, serta alat musik. Ini untuk mencegah risiko penularan penyakit.

Itulah protokol kesehatan yang harus kamu patuhi saat kembali ke kampus. Selamat belajar kembali, dan jangan lupa untuk membawa Antis Hand Sanitizer saat pergi ke kampus, selain memiliki alkohol di atas 70%, Antis juga nggak lengket loh, jadi nyaman dipakai.

Email Print