Patuhi Protokol Selama New Normal agar Terhindar dari Virus Corona

Antis Setelah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama beberapa bulan ini, akhirnya pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah. Kembalinya aktivitas di luar rumah ini disebut dengan kehidupan new normal.

Alasan diterapkannya kehidupan new normal ini supaya Indonesia tetap produktif tetapi juga harus aman dari virus yang menyerang pernapasan ini.

Perbedaannya dengan kehidupan sebelumnya adalah selama new normal ini kamu harus mematuhi protokol kesehatan yang diinstrusikan pemerintah supaya terhindar dari virus corona. Mau tidak mau kamu, harus siap menyambut kehidupan new normal ini.

Pemerintah meminta kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalani kehidupan new normal di tengah pandemi saat ini.

Protokol kesehatan apa saja yang harus kamu patuhi

Cuci tangan

Cuci tangan menjadi panduan protokol kesehatan yang terus dihimbau oleh pemerintah maupun masyarakat sekitar. Selama new normal kamu harus menjaga kebersihan tanganmu dengan air dan sabun atau hand sanitizer. Lakukan cuci tangan sesuai instruksi yang diberikan.

Hindari menyentuh wajah

Saat beraktivitas di luar, jika belum cuci tangan usahakan kamu tidak menyentuh wajah terutama mata, hidung, dan mulut. Karena tangan bisa menjadi perantara penyebaran virus, jika tanganmu kotor lalu menyentuh wajah, virus dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh.

Menjaga etika batuk dan bersin

Saat batuk ataupun bersin, otomatis virus dari tubuh akan keluar. Nah maka dari itu kamu harus menjaga etika batuk dan bersin saat di luar rumah terlepas kamu terkena virus corona atau tidak. Ini untuk mencegah virus tersebut menular ke orang di sekitarmu.

Caranya dengan menutup mulut dan hidung dengan lengan bagian tengah. Selain itu kamu juga bisa menggunakan tisu, masker untuk menutup hidung dan mulut, setelah itu buang ke tempat sampah.

Memakai masker

Saat kamu mengalami gejala batuk-batuk atau gangguan pernapasan, kamu wajib memakai masker medis saat keluar rumah atau kontak dengan orang lain. Perlu diketahui bahwa masker medis hanya bisa dipakai satu kali, jadi kamu harus langsung ganti setelah memakainya. Jangan lupa juga untuk membuang masker bekas tersebut ke tempat sampah yang tertutup lalu cuci tangan setelahnya.

Memakai masker juga berlaku bagi orang yang tidak sakit, disarankan untuk menggunakan masker non-medis atau masker kain.

Social Distancing

Ini penting dilakukan saat kamu beraktivitas di luar supaya kamu tidak tertular ataupun menularkan virus ke orang lain. Saat di kendaraan umum atau di tempat kerja, pastikan kamu menjaga jarak minimal hingga satu meter.

Itulah protokol kesehatan yang harus kamu patuhi selama new normal agar terhindar dari virus corona. Saat di luar, jangan lupa untuk selalu membawa Antis Hand Sanitizer untuk menjaga kebersihan tanganmu. Selain memiliki alkohol di atas 70%, Antis juga tidak lengket di tangan kok, jadi nyaman untuk digunakan.

Email Print