Pekerjaan Part-Time yang Cocok untuk Mahasiswa

Masa kuliah yang lebih senggang daripada masa sekolah menyebabkan kita mempunyai lebih banyak waktu lebih untuk melakukan aktivitas yang produktif. Jika kamu merasa kuliah lancar dan masih mempunyai waktu lebih, maka kamu bisa mencoba mengisinya dengan bekerja paruh waktu. Tak cuma untuk mengisi waktu, kamu juga bisa mengisi rekening karena uang jajan tambahan yang lumayan.

Bekerja part-time sebenarnya tidak terlalu menguras waktu, karena kamu tidak diwajibkan untuk bekerja delapan jam dalam satu hari. Sehingga kamu masih bisa mengerjakannya sambal kuliah. Kalau kamu belum pernah mencoba bekerja part-time, mungkin beberapa rekomendasi pekerjaan ini membuatmu tertarik.

  1. Personal Assistant

Pekerjaan ini bertugas untuk membantu seseorang terkait dengan urusan bisnis maupun personalnya. Biasanya salah satu contoh pekerjaannya adalah mengatur jadwal, memesankan tiket pesawat, notulensi dan sebagainya. Pekerjaan ini bisa jadi referensi kamu untuk mencoba bekerja part-time.

  1. Guru Les

Ini adalah salah satu kerja part-time yang sering diambil oleh mahasiswa. Biasanya banyak mahasiswa yang menjadi guru les untuk anak SMA atau SMP. Selain bisa mengatur waktu sendiri, menjadi guru les memberikan uang tambahan yang lumayan lho untuk mahasiswa.

  1. Desainer

Ini cocok banget untuk kamu yang kuliah di jurusan desain komunikasi visual. Kamu bisa membuka jasa desain sederhana untuk mencari uang jajan tambahan, misalnya dengan desain kartu nama, logo, website dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menawarkan jasamu ke kafe-kafe untuk mendesain buku menu hingga visual untuk media social kafe tersebut.

  1. Barista

Keberadaan coffee shop yang menjamur menyebabkan banyak juga kebutuhan akan barista. Tugasnya adalah membuatkan makanan dan minuman, menyajikannya hingga bersih-bersih coffee shop. Biasanya part-time di tempat ini dibayar per jam, sehingga cukup fleksibel bagi kamu untuk mengatur waktu. Selain bisa mendapatkan uang jajan tambahan, di sini kamu bisa juga mencuri ilmu, siapa tahu kamu bisa membangun coffee shop sendiri, ya kan?

  1. Fotografer

Saat ini kebutuhan akan foto semakin menjamur. Tak hanya untuk nikah atau pra nikah, kebutuhan akan foto bermacam-macam mulai dari kelahiran anak, ulang tahun anak, wisuda, liburan bersama teman-teman, hingga arisan di rumah. Untuk itu, banyak yang mencari fotografer lepasan. Nah, mungkin pekerjaan satu ini cocok untuk kamu kerjakan secara part-time.

Tuh, banyak kan pilihan pekerjaan part-time bagi mahasiswa. Kamu bisa memulai kerja paruh waktu, asal tidak mengganggu kuliahmu. Mengenal dunia kerja lebih awal itu baik lho. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan karena banyaknya aktivitas yang kamu lakukan. Dengan tubuh yang kelelahan, kuman jadi lebih gampang masuk ke dalam tubuh. Untuk itu gunakan terus Antis sebelum dan sesudah bekerja ya agar tanganmu tetap higienis bebas dari kuman bandel.

Email Print