Pekerjaan-Pekerjaan Yang Cocok Bagi Penyendiri

Manusia memang berbeda-beda, ada yang suka bercerita, ada yang sulit bersosialisasi. Orang-orang yang susah bergaul dan sulit bersosialisasi seringkali diidentikkan dengan introvert. Dalam dunia kerja, banyak pekerjaan yang menuntut karyawan untuk pintar bersosialisasi dan berkomunikasi.

Bagi kamu yang merasa introvert, santai saja. Tetap ada kok pekerjaan untuk kamu yang sulit bersosialisasi dan suka menyendiri. Apa saja kira-kira pekerjaan itu?

  1. Peneliti binatang

Menghadapi berbagai binatang tentunya berbeda dengan menghadapi manusia. Sebagai peneliti binatang, kamu akan banyak berinteraksi dengan binatang. Pekerjaan ini cocok dengan kamu yang suka menyendiri namun menyukai makhluk hidup. Kamu akan tenggelam dengan keasyikanmu sendiri meneliti berbagai kehidupan binatang.

  1. Auditor

Mempelajari laporan keuangan, berbagai data dan lainnya menjadi hal yang seru bagi sebagian orang. Kamu akan banyak berinteraksi dengan kertas, file dan angka. Kamu akan menghabiskan sebagian besar waktumu di meja sendirian.

  1. Pustakawan

Orang yang suka menyendiri umumnya punya kebiasaan lain yang membuat dunianya lebih hidup, misalnya saja membaca buku. Ketertarikan dengan buku ini bisa membantumu untuk menjadi seorang pustakawan. Pekerjaannya adalah menyusun dan merawat buku. Kamu bisa menikmati duniamu sendirian tanpa banyak berinteraksi dengan orang lain. Interaksi yang akan kamu lakukan pun biasanya hanya seputar peminjaman dan pengembalian buku.

  1. Astronom

Seorang astronom bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk mempelajari angkasa. Kamu tidak akan banyak berbicara pada orang lain, sehingga kamu bisa puas menghabiskan waktu dengan berbagai keajaiban langit.

  1. Penerjemah

Layaknya seorang penulis, penerjemah juga akan banyak berkutat degan kata-kata. Penerjemah umumya tidak membutuhkan banyak interaksi dengan orang lain. Yang mereka butuhkan hanyalah bermain dengan kata-kata dan fokus pada bahasa.

Masih banyak lagi pekerjaan yang cocok untuk seorang introvert. Namun, karena pekerjaan-pekerjaan di atas umumnya membutuhkan fokus sehingga kamu asyik dengan duniamu sendiri, jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan dan menjauhkan diri dari kuman. Selalu sedia Antis Hand Sanitizer untuk menghilangkan kuman yang berpotensi menyebabkanmu sakit. Kerja lancar, kuman bye-bye!

Email Print