Pekerjaan Pria Yang Kini Diminati Oleh Perempuan

Bekerja itu adalah pilihan, termasuk dalam menentukan karir apa yang akan dijalani. Beberapa pekerjaan identik dengan pria, namun seiring perkembangan zaman, hampir semua pekerjaan bisa dijalani semua gender. Bahkan, semakin bertambah banyak perempuan yang menekuni dunia karir saat ini. Untuk itu ada beberapa pekerjaan yang dulunya identik dengan pria, namun saat ini dijalani juga oleh perempuan. Apa saja pekerjaan itu?

  1. Petugas keamanan

Saat ini sudah mulai banyak perempuan yang menjadi petugas keamanan. Di mall, misalnya, untuk memeriksa pengunjung perempuan, dibutuhkan petugas keamanan perempuan agar pengunjung lebih nyaman diperiksa.

  1. Gamers

Menjadi gamers tak hanya milik pria, namun juga perempuan. Bahkan tak jarang kamu melihat perempuan di kompetisi-kompetisi game profesional. Selain itu, mereka juga sering mengunggah permainannya di kanal YouTube mereka.

  1. Pilot

Pilot perempuan sekarang sudah mulai banyak lho. Bahkan anak-anak perempuan saat ini sudah mulai banyak yang bercita-cita menjadi pilot. Apakah kamu termasuk salah satu yang ingin menjadi pilot dulunya?

  1. Supir

Mungkin dulu menjadi supir taksi, bus dan lain sebagainya dilakukan oleh pria. Namun, semenjak mulai banyak perempuan yang bisa menyetir, profesi supir pun pelan-pelan dilakukan oleh perempuan. Di luar negeri, pemandangan perempuan yang menjadi supir sudah cukup banyak.

  1. Insinyur

Jika dulu pria ingin menjadi insinyur dan perempuan menjadi pramugari, saat ini sudah banyak insinyur yang berasal dari kaum hawa. Bisa dilihat dari porsi perempuan di jurusan teknik mesin, teknik industry dan lainnya meningkat dibandingkan zaman dulu.

  1. Pembalap

Eits, jangan salah. Dunia balap juga diikuti oleh perempuan lho. Meskipun dunia ini adalah dunia yang harus berpacu dengan adrenalin dengan risiko tinggi, perempuan ternyata bisa menaklukkannya.

  1. Bartender

Bartender yang identik dengan dunia malam dan kaum pria, ternyata juga digemari oleh kaum perempuan. Mereka berhasil menggeser stigma bahwa bartender yang keren hanya kaum adam.

Selain tujuh contoh profesi di atas, apa lagi ya pekerjaan pria yang kini sudah bisa dilakukan oleh perempuan? Yang pasti, baik pria maupun perempuan harus menjaga kesehatan selama bekerja. Kuman bisa ada di mana saja, tak terkecuali di kantor dan di lapangan. Selalu sedia dan gunakan Antis Hand Sanitizer untuk mencegah kuman masuk ke tubuh melalui tangan. Semangat bekerja hari ini?

Email Print