Pekerjaan Yang Sering Dianggap Remeh Namun Menghasilkan

Siapa yang tidak ingin punya penghasilan banyak? Nah, cara untuk mendapatkan penghasilan ya dengan bekerja atau menjadi wiraswasta. Sebenarnya, dalam memilih pekerjaan, kamu pasti akan berpikir tentang berapa penghasilan yang akan kamu terima. Kamu juga mungkin akan berpikir bahwa gaji tinggi akan bisa diperoleh dengan cara bekerja secara kantoran.

Bekerja apa saja, selama itu halal, bisa saja kamu jalankan. Namun, kalau kamu perhatikan, ada beberapa pekerjaan yang sering diremehkan di mata masyarakat. Pekerjaan ini diremehkan karena dianggap tidak menghasilkan apa-apa, padahal kalau dipikir ternyata penghasilannya bisa tinggi lho. Yuk, cek beberapa profesi ini.

  1. Freelancer

Beragam profesi tumbuh subur di era digital ini, mulai dari penulis lepas, developer hingga desainer. Harga yang ditawarkan pun beragam sesuai kebutuhan. Freelancer yang beban pekerjaannya terhitung ringan, mampu mendapatkan puluhan proyek dalam satu bulan.

  1. Bisnis Katering

Bisnis makanan itu selalu ramai lho karena setiap orang butuh makan. Yang membedakan bisnis ini salah satunya adalah rasa makanan dan harga. Jika kamu menguasai kedua hal ini, maka kamu akan punya pelanggan yang ramai. Bahkan kamu bisa menyuplai makan siang satu institusi atau perusahaan tertentu jika kamu pintar bernegosiasi.

  1. Penyanyi

Jika kamu punya hobi menyanyi dan menguasai alat musik tertentu, maka kamu akan mendapatkan banyak sekali tawaran untuk mengisi acara, seperti event perusahaan hingga wedding. Sekali mengisi acara, kamu bisa mendapatkan uang mulai dari 500 ribu. Bayangkan saja kalau kamu hampir tiap hari mengisi acara.

  1. Fotografer

Memang modalnya tidak sedikit, namun dengan keahlian yang kamu miliki, kamu bisa untuk mencari uang yang tidak sedikit. Bahkan, kamu bisa mendapatkan jutaan rupiah dalam satu kali memotret. Kebutuhannya sangat banyak, mulai dari event, tempat wisata, produk, makanan hingga pre-wedding.

  1. Make Up Artist

Dengan meningkatkan kebutuhan akan kecantikan, tak heran profesi Make Up Artist pun mulai menjamur. Kamu bisa mendapatkan berbagai orderan mulai dari make up pesta, wisuda, pre-wedding hingga wedding. Selain itu, ketika sudah terkenal, kamu tidak perlu lagi membeli banyak peralatan make up karena endorsement akan mendekatimu.

Masih banyak pekerjaan lain yang sering diremehkan, namun ternyata mempunyai penghasilan yang cukup tinggi. Jadi, untuk pekerjaanmu yang saat ini sering diremehkan, jangan berkecil hati ya. Yang penting, tetap fit untuk menjalani pekerjaanmu, rezeki akan terus mengalir. Jaga kesehatan dengan meminimalisir kuman masuk ke tubuh melalui tangan. Untuk itu, gunakan Antis Hand Sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas. Semangat mengais rezeki, Sahabat Antis!

Email Print