Pentingnya Menjaga Kebersihan serta Kesehatan saat Bepergian
menjaga kebersihan

Antisantikuman Menyisihkan waktu luang untuk berlibur setelah beraktivitas sepanjang hari dan minggu memang menyenangkan. Menjelajah tempat-tempat asing, bertemu dengan orang-orang baru, serta berkenalan dengan budaya setempat.

Namun, jangan sampai karena asyik menikmati liburan, kamu jadi lupa tidak menjaga kebersihan dan juga kesehatan. Memang, berkotor-kotor sedikit saat mengunjungi tempat yang baru didatangi bukan masalah yang besar, tapi pastikan kesehatan tidak terbengkalai, ya!

Saat liburan pun tetap penting untuk memastikan tubuh tetap sehat. Jangan sampai liburan terganggu karena beberapa hal berikut:

Bukannya menikmati liburan, tetapi malah terkapar tak berdaya

Siapa, sih, yang senang jika liburan yang diidam-idamkan jadi percuma karena saat berlibur harus terbaring lemah di kamar hotel sepanjang hari? Selain tidak bisa menikmati waktu berlibur yang menyenangkan, rencana pun bisa berantakan semua karena tempat-tempat yang tadinya ingin dikunjungi jadi harus ditunda dulu selama masa penyembuhan.

Pusing mencari rumah sakit di tempat asing

Sakit di rumah sendiri dan sakit di tempat orang tentu berbeda. Jika di rumah sendiri, mungkin sudah ada dokter atau rumah sakit langganan yang bisa cepat didatangi. Namun, saat terkapar sakit di tanah yang asing, bisa jadi kita akan kebingungan ke mana harus mencari pengobatan. Terutama jika destinasi liburan kali ini di tempat yang terpencil dan rumah sakitnya tidak meyakinkan.

Harus puasa dari kuliner eksotis yang ingin dicoba

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan orang sakit harus benar-benar dijaga dan tidak senikmat saat dicicipi ketika tubuh sedang fit. Beragam kuliner setempat pun terpaksa harus dihindari karena kita tidak ingin perut semakin meradang dan bergejolak. Akhirnya, bubur lagi bubur lagi, deh!

Selalu waspada dan menjaga kebersihan meski sedang bepergian harus tetap dilakukan. Jangan sampai perjalanan yang semestinya menyenangkan berubah menjadi bencana karena kesehatan terganggu. Karena toh, kita tak pernah tahu seberapa bersih tempat yang akan kita kunjungi.

Bisa jadi peralatan makan yang nantinya akan digunakan ternyata kurang higienis dan menjadi pintu masuk bagi beragam bakteri dan virus berbahaya. Jika perlu, selalu sediakan Antis saat bepergian, sehingga tidak perlu khawatir akan kebersihan diri. Selalu cuci tangan dengan Antis setelah beraktivitas atau sebelum makan, jangan lupa gunakan Antis untuk mencuci peralatan makan sebelum digunakan, ya!

Email Print