Perhatian, Ini Benda-Benda Yang Tidak Boleh Dibawa ke Pesawat

Pernah tidak benda-bendamu ditahan petugas bandara sebelum memasuki pesawat? Mungkin saat itu kamu kesal karena kamu merasa tidak membawa barang yang berbahaya. Hal ini terjadi karena beberapa orang tidak tahu persis barang apa yang boleh dan tidak boleh dibawa ke pesawat. Untuk mengantisipasi kejadian seperti ini lagi, lebih baik kamu mengetahui apa saja sih benda-benda yang tidak boleh dibawa ke pesawat.

  1. Cairan lebih dari 100 ml

Di pesawat dilarang membawa cairan lebih dari 100 ml per kemasan, kecuali makanan bayi dan obat-obatan yang perlu dikonsumsi selama penerbangan. Seperti kosmetik, peralatan mandi dan lainnya lebih baik ditaruh ke dalam bagasi. Untungnya kemasan Antis Hand Sanitizer cukup praktis dan kurang dari 100 ml, sehingga aman dibawa hingga masuk ke pesawat dan juga menjagamu dari kuman di dalam pesawat.

  1. Benda tajam

Salah satu yang membuat kesal adalah ketika gunting atau pemotong kukumu diambil oleh petugas kalau kamu tidak memasukkannya dalam bagasi. Nah, gunting dan pemotong kuku termasuk dalam benda tajam yang tidak boleh dibawa ke pesawat.

  1. Benda berbahan gas

Pernah tidak korek kamu diambil oleh petugas bandara? Nah, di dalam korek ada gas yang mudah meledak, untuk itu korek gas tidak mungkin dibawa naik ke atas. Begitu pun dengan aerosol, cat semprot dan lain sebagainya.

  1. Produk susu

Produk susu ini umumnya dihasilkan dari hewan dan memiliki bakteri yang mudah menginfeksi. Produk susu ini seperti susu segar dan keju.

  1. Alat tumpul yang berpotensi menyebabkan cedera

Beberapa benda tumpul yang keras dilarang masuk ke kabin, seperti pemukul baseball, tongkat bilyar, skateboard, hingga tripod atau monopod kamera. Benda tumpul ini dilarang karena berpotensi menyebabkan cedera penumpang pesawat lain.

  1. Powerbank dan alat elektronik yang berpotensi meledak

Beberapa alat elektronik sudah mulai dilarang masuk ke pesawat seperti powerbank dengan kapasitas lebih dari 20.000 mah. Selain itu macbook pro retina jenis tertentu pun dilarang masuk ke dalam pesawat.

Nah, sebelum kamu berangkat, pastikan ya bahwa kamu sudah meletakkan barang yang tepat di koper bagasi dan juga tas untuk di kabin. Jangan sampai barang-barangmu ditahan petugas bandara ya!

Email Print