Perut Buncit Bisa Dicegah Sedari Muda Dengan Tips Ini

Bukan hanya bapak-bapak yang memiliki perut buncit, anak muda pun bisa. Salah satu penyebab perut buncit adalah pola makan yang salah, sehingga menyebabkan penimbunan di bagian perut. Jika hanya sekedar diet atau berolahraga, namun pola makan masih salah, maka perutmu akan tetap buncit karena ada lemak tertahan.

Ada beberapa cara untuk mencegah perut buncit dan bisa dimulai dari sekarang. Empat cara di bawah ini bisa jadi solusinya:

  1. Mengurangi lemak jahat, mempertahankan konsumsi lemak sehat

Lemak jahat terdapat pada lemak daging, mentega, keju, hingga santan. Konsumsilah seperlunya saja. Namun, lemak juga ada yang baik lho. Tubuh kita tetap butuh lemak sehat untuk membakar lemak jahat. Nah, salmon, tuna, kacang almond, walnut dan lain-lain mengandung lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Kurangi karbohidrat olahan

Hati-hati dalam mengonsumsi makanan olahan kaya akan gula. Makanan jenis ini akan mengakibatkan kelebihan penyimpanan lemak, termasuk di dalam perut. Seimbangkan hidup dengan bij-bijian, kacang-kacangan atau bahkan buah untuk kebutuhan nutrisimu.

  1. Makan secara teratur

Terkadang saking sibuknya, kita melewatkan jam makan. Bukannya mengurangi lemak, melewatkan jam makan malah cenderung memperlambat metabolisme sehingga lemak perut tidak akan terbakar semestinya. Jika sudah jamnya makan, maka makanlah dengan makanan yang lebih sehat.

  1. Mengonsumsi makanan kaya zat antioksidan

Zat Antioksidan pada umumnya akan mengurangi peradangan yang berujung pada pembentukan lemak. Buah seperti apel, pir, anggur, jeruk, pisang dan sayur seperti tomat, brokoli umumnya memiliki zat antioksidan tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Menjaga kesehatan selain melalui makanan, juga bisa dengan cara mencegah kuman masuk ke dalam tubuh. Setelah mengatur pola makan, kamu juga perlu memperhatikan kebersihan, terutama kebersihan tangan. Membersihkan tangan mampu mencegah infeksi hingga 50%. Menggunakan hand sanitizer seperti Antis Lucky Charm sebelum dan sesudah makan, akan menjaga tubuhmu tetap sehat. Yuk dipraktekkan sekarang!

Email Print