Protokol Kesehatan Di Mall

Antis Pandemi virus corona yang melanda Indonesia bahkan seluruh Dunia ini membuat pengelola fasilitas umum terpaksa menutup usaha mereka demi meminimalisir penyebaran virus. Namun saat ini mulai terlihat beberapa fasilitas umum sudah dibuka, salah satunya adalah mall.

Tempat nongkrong para remaja ini sudah mulai buka kembali pada masa PSBB transisi di beberapa daerah termasuk Jakarta. Bagi kamu yang sudah lama tidak ke mall pasti ingin sekali berkunjung, tapi perlu kamu ketahui bahwa terdapat protokol Kesehatan sebelum memasuki mall.

Berikut protokol Kesehatan di mall selama masa new normal:

Protokol Kesehatan Di Mall

Batasi Jumlah Pengunjung

Bagi kamu yang ingin pergi ke mall, sebaiknya jangan pergi ramai-ramai dulu. Karena saat ini mall sedang membatasi jumlah pengunjung untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Cek Suhu

Jika kamu sedang tidak enak badan seperti batuk, demam, pilek, dan gejala lainnya namun memaksakan diri ingin ke mall, sebaiknya urungkan niat kamu dalam-dalam. Karena di kondisi pandemi saat ini, pihak mall akan memeriksakan suhu tubuh pengunjungnya di pintu masuk. Jadi jika suhu kamu lebih dari batas suhu normal manusia, kamu tidak boleh masuk.

Atur Jumlah Toko Buka dan Etalase

Dengan dibukanya mall di masa PSBB transisi ini, beberapa toko di dalamnya juga tidak sepenuhnya buka. Ini juga termasuk dalam protokol Kesehatan di mall, di mana hanya beberapa toko yang buka secara bergantian, itupun juga jarak etalasenya harus diperhatikan.

Nah jika kamu ingin berbelanja di toko favoritmu di mall, sebaiknya kamu cek terlebih dahulu jam operasionalnya sebelum pergi.

Pembersihan dan Penyemprotan Disinfektan Berkala

Selanjutnya adalah pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara berkala. Pembersihan dan penyemprotan ini dilakukan pada benda atau area yang biasa digunakan secara umum seperti gagang pintu, tombol lift, pintu toilet, dan fasilitas lainnya.

Pos Kesehatan

Untuk dapat menangani pengunjung yang mengalami gangguan Kesehatan dengan cepat, pihak mall sekarang ini membuat pos Kesehatan di setiap sudut.

Sosialisasi

Yang terakhir, diadakan sosialisasi pada pekerja dan pengunjung tentang pencegahan penularan covid-19. Sosialisasi dapat dilakukan dengan beragam cara seperti memasang spanduk, poster, banner, atau pengumuman melalui pengeras suara.

Materi sosialisasi yang digencarkan antara lain seperti cuci tangan dengan air dan sabun, physical distancing antar pengunjung, dan menggunakan masker.

Itulah protokol Kesehatan di mall yang perlu kamu ketahui. Walaupun sudah dibuka, sebaiknya kamu tetap di rumah supaya terhindar dari penyebaran virus. Tapi jika terpaksa pergi ke mall, jangan lupa untuk membawa Antis Hand Sanitizer sebagai pengganti air dan sabun jika tidak ada.

Email Print