Protokol Kesehatan di Tempat Wisata yang Wajib Dilakukan
protokol kesehatan di tempat wisata

Antis Memasuki era new normal rasanya sudah banyak aktivitas yang berjalan, meskipun beberapa masih banyak yang dikerjakan dari rumah. Namun anda bisa melihat jika sudah banyak gedung perkantoran, mall, restoran, bahkan hingga tempat wisata yang buka.

Namun meskipun begitu, tetap harus ada protokol kesehatan yang wajib dilakukan agar terhindar dari penyebaran virus corona yang bisa saja terjadi di tempat-tempat tersebut. Jika anda berencana untuk mendatangi tempat-tempat wisata pada waktu terdekat ini, ketahui protokol kesehatan apa saja yang harus dilakukan.

Pastikan Dalam Kondisi Sehat

Jika anda ingin datang ke tempat-tempat wisata, maka pastikan jika diri anda sehat. Saat ini semua tempat wisata yang berada di daerah terdampak covid-19 mewajibkan pengunjung melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan wisata. Jika ada pengunjung yang tidak sehat, mengalami flu, maupun sakit lainnya maka akan dilarang untuk masuk ke tempat wisata.

Cuci Tangan

Setelah melakukan pemeriksaan tubuh, pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan. Saat ini semua tempat wisata akan menyediakan tempat khusus untuk mencuci tangan sebelum masuk ke kawasan wisata. Cuci tangan memang dinilai sebagai cara yang paling efektif dan mudah mencegah penyebaran virus.

Namun, jika Anda berada di tempat yang susah untuk mendapatkan air maka bisa menggunakan Antis Hand Sanitizer yang sudah terbukti membunuh kuman, bakteri dan virus yang menempel di tangan.

Menggunakan Masker

Seperti yang disarankan WHO, menggunakan masker rasanya menjadi hal yang diwajibkan saat ini di berbagai negara. Namun ingat akan lebih baik untuk tidak menggunakan masker kain karena dinilai kurang efektif menangkal virus, terlebih jika berada di tempat wisata.

Jaga Jarak atau Physical Distancing

Meskipun telah dibuka, namun tempat wisata maupun tempat lainnya memiliki resiko sebagai tempat penularan virus corona karena banyaknya kerumunan orang. Karena itu peraturan tempat wisata yang dibuka saat ini menerapkan sistem kuota untuk pengunjung yang masuk ke kawasan wisata. Biasanya hanya diperbolehkan 50% dari kapasitas yang semestinya. Dengan begitu pengunjung bisa menerapkan protokol physical distancing atau jaga jarak dengan pengunjung lainnya

Hindari Menyentuh Wajah

Tidak hanya menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, namun hindari pula menyentuh area wajah. Ini akan membantu meminimalisir resiko terkena virus covid-19. Karena bisa saja tangan kita tanpa disadari menyentuh sesuatu yang telah dihinggapi virus dan kemudian menyebarkannya ke mulut, hidung, maupun mata.

Mandi Setelah Bepergian

Sangat disarankan untuk mandi setelah bepergian keluar rumah, apalagi di kondisi seperti sekarang ini. Karena bisa saja tubuh kita membawa virus yang malah akan membahayakan orang-orang di rumah. Setelah masuk ke dalam rumah, langsung bersihkan tubuh, pakaian, hingga barang-barang bawaan dari luar rumah

Bersihkan Barang-Barang Pribadi

Barang-barang pribadi juga memiliki kemungkinan sebagai tempat penyebaran virus corona, mengingat virus ini bisa hinggap di benda mati. Karena itu rutin membersihkan barang pribadi dengan cairan desinfektan sehingga tidak ada bakteri maupun virus yang menempel di barang-barang anda.

Ingat untuk lakukan protokol kesehatan ini ketika berencana datang mengunjungi tempat wisata. Jangan lupa, selalu bawa Antis Hand Sanitizer Ketika pergi berwisata supaya tangan Anda terhindar dari serangan virus corona.

Email Print