Protokol Kesehatan Saat Meeting

Penyebaran virus corona di seluruh dunia masih terus terjadi hingga saat ini, termasuk Indonesia. Walaupun sudah diterapkan kehidupan new normal di Indonesia khususnya DKI Jakarta, nyatanya penyebaran semakin meningkat sehingga membuat pemerintah Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali. Segala tempat dan aktivitas yang ada di Jakarta diberhentikan sementara.

Begitu juga perkantoran, seluruh aktivitas kantor harus digantikan dengan Work From Home (WFH). Namun bagaimana jika kantor kamu masih sibuk melakukan meeting dan sebagainya? Jangan khawatir, tim satgas corona telah membuat protokol Kesehatan di kantor ketika rapat atau meeting.

Jika akan diadakan meeting di kantor, pengelola kantor dan seluruh karyawan yang ikut wajib mematuhi protokol Kesehatan yang telah diberikan. Berikut protokol Kesehatan saat meeting di dalam ruangan area perkantoran:

Protokol Kesehatan Saat Meeting

Lakukan Meeting Di Ruang Bersirkulasi Udara Luar yang Baik

Sirkulasi udara luar yang baik dapat mencegah terjadinya udara mengendap di dalam ruangan. Jika udara di dalam ruangan mengendap, segala bakteri, kuman, virus yang ada di udara tidak akan mengalir keluar.

Meeting Pagi Hari

Saat meeting, usahakan dilakukan di pagi hari waktu ideal, matikan AC sementara, dan buka jendela supaya sinar matahari masuk. Ini karena sinar matahari pagi dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, apalagi sekarang ini disarankan untuk berjemur di pagi hari selama 10 sampai 15 menit.

Batasi Peserta dan Jaga Jarak

Peserta meeting juga harus dibatasi, misalnya setiap ruangan dibagi 50% dari peserta yang ada, sisanya berada di ruangan lain dengan mengikuti meeting secara online. Saat di dalam ruangan juga para peserta harus menjaga jarak atau physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan, dan menggunakan hand sanitizer.

Batasi Waktu Meeting

Untuk menghindari penyebaran virus corona di dalam ruangan, waktu meeting harus dipersingkat. Misalnya kurang dari 30 menit.

Hindari Makanan

Mengadakan meeting saat pandemi virus corona, sebaiknya pengelola tidak menghidangkan makanan atau minuman, karena peserta rapat pasti akan membuka maskernya saat makan atau minum, ini akan meningkatkan risiko tertular virus.

Itulah protokol kesehatan saat meeting. Usahakan agar kamu selalu waspada dan menjaga kebersihan ya. Pakai Antis Hand Sanitizer jika sehabis menyentuh benda di ruang meeting.

Email Print