Sedia Antis Hand Sanitizer Saat Bekerja di Masa New Normal
antis hand sanitizer

Antis New normal benar-benar sudah ada di depan mata. Pemerintah Indonesia pun semakin mengimbau masyarakat untuk siap sedia menghadapi tatanan kehidupan baru di masa pandemi virus corona. New normal sendiri dimaksudkan agar masyarakat mulai membiasakan diri beraktivitas seperti biasa dengan berdampingan bersama COVID-19. Namun, tetap ada batasan dan aturan demi meminimalisir penyebaran virus corona.

Dengan dimulainya new normal, artinya membuat para karyawan harus bekerja kembali di kantor setelah sebelumnya harus bekerja dari rumah. Agar tetap aman dari ancaman virus corona saat bekerja, para karyawan diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter. Selain itu, sangat disarankan untuk selalu membawa hand sanitizer saat bekerja.

Pentingnya Membawa Antis Hand Sanitizer Saat Bekerja di Masa New Normal

Sejak masa pandemi virus corona, antis hand sanitizer menjadi produk kesehatan yang paling dicari keberadaannya. Bahkan, produk ini sempat langka dan harganya melambung di pasaran. Hal ini karena hand sanitizer dipercaya bisa menangkal virus corona, sehingga bisa lebih aman saat harus beraktivitas di luar rumah. Terutama bagi para karyawan yang harus pergi ke kantor setiap harinya.

Hand sanitizer ini merupakan produk yang mengandung alkohol dengan jenis ethyl alcohol. Hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70% efektif untuk membasmi kuman di tangan. Alkohol membasmi kuman atau virus dengan cara membelah sel, mengacaukan metabolisme sel, serta memecah protein. Semakin tinggi kadar alkohol pada hand sanitizer, maka akan semakin baik efektifitasnya dalam memusnahkan kuman.

Saat bekerja di kantor, artinya kita akan bertemu dengan banyak orang atau menyentuh benda-benda lainnya yang dikhawatirkan bisa menularkan virus atau kuman. Maka dari itu, Antis hand sanitizer penting untuk selalu dibawa saat pergi bekerja. Hand sanitizer ini bisa dipakai setelah turun dari kendaraan, menggunakan toilet umum, menyentuh gagang pintu di kantor, dan berbagai hal lainnya yang memungkinkan menjadi akses penyebaran virus corona.

Meski dikatakan efektif untuk membunuh kuman, pemakaian hand sanitizer tidak disarankan jika kondisi tangan sangat kotor dan berminyak. Misalnya pada saat kondisi tangan kotor dan berminyak setelah selesai makan. Pada kondisi tersebut, lebih disarankan untuk mencuci tangan menggunakan sabun serta air yang mengalir selama 30 detik.

Sementara itu, hand sanitizer disarankan untuk digunakan setelah mencuci tangan menggunakan sabun. Pemakaian hand sanitizer dimaksudkan untuk memastikan bahwa kuman yang berada di tangan benar-benar sudah hilang. Selain itu, sangat penting untuk menggunakan hand sanitizer dengan cara yang tepat agar kandungan di dalamnya bisa bekerja lebih efektif. Berikut langkah menggunakan hand sanitizer dengan benar:

  1. Lepaskan semua perhiasan dari tangan sebelum menggunakan produk hand sanitizer.
  2. Tuangkan gel hand sanitizer pada telapak tangan secukupnya.
  3. Gosok gel hand sanitizer menggunakan kedua telapak tangan.
  4. Ratakan gel hand sanitizer ke seluruh permukaan tangan, termasuk jari-jari tangan, sela-sela jari, ibu jari, ujung jari, punggung tangan, hingga pergelangan tangan.
  5. Tunggu beberapa saat hingga cairan hand sanitizer sudah benar-benar kering. Jangan menyentuh benda apa pun sebelum hand sanitizer kering.

Meskipun penggunaan alkohol dikatakan aman karena tidak memberikan efek racun pada kulit, namun pemakaian alkohol secara berulang akan mengakibatkan kulit menjadi kering. Bahkan, bisa juga menyebabkan terjadinya iritasi. Maka dari itu, penting juga untuk menggunakan pelembap agar kulit tidak mejadi kering.

Setelah mengetahui pentingnya menggunakan hand sanitizer, maka mulai saat ini jangan pernah lupa untuk membawa Antis Hand Sanitizer saat bekerja. Dengan begitu, maka kita bisa menggunakannya kapan saja, terutama pada saat tidak sempat mencuci tangan. Yuk, jaga kesehatan dengan selalu membawa hand sanitizer saat pergi bekerja selama masa new normal!

Email Print