Selama New Normal, Hand Sanitizer wajib Ada di Ruang Publik
antis hand sanitizer, hand sanitizer

Antis Tidak terasa setelah berbulan-bulan kita dihimbau untuk di rumah aja untuk menekan angka penyebaran virus, akhirnya pemerintah telah mengizinkan kembali untuk beraktivitas di luar. Aktivitas ditengah pandemi ini disebut dengan tatanan hidup baru atau new normal.

New normal adalah kehidupan di mana kita tetap menjalankan aktivitas di luar rumah namun dengan beberapa protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, masker wajib digunakan oleh masyarakat yang ingin ke luar rumah saat new normal ini. Selain itu, hand sanitizer juga wajib kamu bawa kemana pun.

Saat new normal ini, hand sanitizer wajib berada di setiap sudut ruang publik, supaya bisa digunakan bagi masyarakat yang tidak membawa hand sanitizer.

Terdapat dua jenis hand sanitizer yaitu spray dan gel. Apa perbedaan dari dua jenis tersebut?

Hand sanitizer wajib ada di ruang publik selama new normal

Hand Sanitizer Spray

Hand sanitizer atau disinfetkan cair biasanya bisa membasmi virus dan bakteri lebih cepat yaitu kurang dari 15 detik. Sementara untuk yang gel membutuhkan waktu sampai 30 detik. Hand sanitizer cair juga lebih mudah kering daripada yang jenis gel.

Hand Sanitizer Gel

Meskipun bekerja lebih lama daripada yang cair, namun hand sanitizer gel ini merupakan jenis yang sangat baik untuk menjaga tanganmu bersih lebih lama. Karena jenisnya yang agak padat (gel) cenderung lebih lama menyerap ke dalam kulit.

Di ruang publik pun, kamu juga pasti sering menjumpai hand sanitizer yang jenis gel ini. Walaupun yang cair juga ada.

Walaupun kedua jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, secara ilmiah keduanya sama-sama efektif dalam menjaga kebersihan tangan selama kamu menggunakannya dengan benar ke seluruh tangan hingga sela-sela jari. Saat memilih hand sanitizer, unsur yang paling pentingnya yaitu kandungan alkoholnya.

Pastikan hand sanitizer yang kamu pilih memiliki alkohol sebanyak 60% atau lebih besar. Meskipun mengandung alkohol yang dapat membunuh virus, pastikan kamu tetap mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum atau sesudah bepergian.

Tetap jaga kebersihan tangan selama new normal agar terhindar dari penyebaran virus. Jangan lupa untuk selalu bawa Antis hand sanitizer saat kamu beraktivitas di luar rumah. Antis memiliki kandungan alkohol hingga 70% loh, dan juga tidak lengket di tangan.

Email Print