Serunya Bawa Bekal ke Kantor
bekal ke kantor

Bawa bekal ke kantor? apasih kayak anak kecil aja, mungkin itu respon dari sebagian orang ketika kita bawa bekal ke tempat kerja. Namun, sebenarnya tidak ada yang salah dari bawa bekal ke kantor. Justru banyak sekali dampak positif yang bisa kita dapatkan dari bawa bekal. Apa saja sih sebenarnya keuntungan yang bisa kita dapat dari bawa bekal? Lewat artikel berikut kami coba merangkumnya untuk kamu.

  • Pola Makan Terjaga
    Memasuki dunia kerja, tentunya kamu akan seringkali disibukan dengan berbagai pekerjaan di kantor. Bahkan terkadang banyak orang menyepelekan waktu makannya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan kamu. Akibat yang paling ringan disebabkan oleh telat makan ialah mudah lelah, hal ini sebenarnya mempengaruhi performa kerja kamu di kantor lho. Apabila hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin akan muncul efek jangaka panjang yang akan kamu rasakan nantinya. Nah, dengan membawa bekal ke kantor kamu tidak perlu lagi takut kehilangan banyak waktu untuk makan. Kamu bisa langsung buka bekal kamu di kantor, istirahat sejenak untuk makan lalu melanjutkan pekerjaan. Dengan begini tidak ada alasan lagi untuk menyepelekan waktu makan.
  • Porsi dan Kualitas Makanan Terjaga
    Makanan atau jajanan di luaran saat ini, banyak sekali ragamnya. Bahan yang digunakan untuk memproduksinya pun, masih dapat diragukan kualitasnya. Bagi kamu yang suka membawa bekal ke kantor, tentunya akan mendapat asupan nutrisi yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang lebuh suka jajan sembarangan. Dengan membawa bekal, otomatis kamu sudah mengetahu kualitas bahan dan proses pembuatan dari makanan yang akan kamu makan. Selain itu, terkadang porsi makanan yang dijual diluar, tidak sesuai dengan porsi kamu, entah kebanyakan atau terlalu sedikit. Nah, dengan membawa bekal ke kantor, porsi yang kamu makan tentu telah sesuai dengan porsi makan kamu. Jadi tidak ada lagi makanan yang harus terbuang untuk menyesuaikan porsi makan kamu.
  • Bertukar Bekal Jadi Lebih Seru
    Dengan membawa bekal ke kantor, kamu dan teman kamu bisa melakukan salah satu ritual seru yaitu bertukar bekal. Bertukar bekal akan membuat makan siang mu menjadi lebih seru. Hal ini juga bisa jadi salah satu cara untuk dapat mengenal lebih jauh pribadi satu sama lain. Praktisnya kamu bisa merasakan makanan favorit temanmu dan sebaliknya.
  • Menghemat Pengeluaran
    Dampak positif yang satu ini menjadi yang paling penting. Dengan membawa bekal kamu bisa hidup lebih hemat. Kamu tidak perlu lagi harus mengeluarkan uang untuk membeli makan siang mu. Uang tersebut mungkin bisa kamu sisishkan untuk ditabung. Hasilnya mungkin bisa kamu belikan berbagai kebutuhan atau keinginan yang belum kamu wujudkan.
Baca juga : Agar Bekal Awet saat Traveling

Itu dia beberapa dampak positif yang bisa kamu dapatkan jika kamu membawa bekal ke kantor. Praktisnya, dari membawa bekal kamu bisa merasakan makanan hasil buatan ibu, Istri atau Kakak mu. Hal ini tentunya akan membuat mereka bahagia. Selain itu, jangan lupa sediakan pembersih tangan agar kamu tetap bersih dan higienis ya.”

Email Print