Serunya Jadi Freelancer

Di era digital seperti sekarang, banyak pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah freelancer. Bahkan platform digital untuk freelancer sudah mulai bermunculan. Ternyata banyak orang yang memilih menjadi freelancer dibandingkan bekerja kantoran adalah karena fleksibilitasnya.

Freelancer butuh fokus dan konsistensi supaya project terus ada dan berjalan. Kamu perlu tahu beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menjadi seorang freelancer.

  1. Bekerja dari mana saja

Sebagai seorang freelancer, kamu bisa bekerja dari mana saja, entah itu dari rumah, kafe hingga co-working space. Kamu tidak harus terpaku duduk dalam waktu beberapa jam yang akan membuatmu bosan. Selain itu, kamu bisa mengerjakan sambil menikmati kopi atau makanan lain di kafe tempat kamu bekerja. Hati-hati ada kuman di mana saja lho, untuk itu kamu juga perlu membawa Antis Lucky Charm di dalam tas kerjamu.

  1. Waktu Yang fleksibel

Tidak ada jam masuk atau pun jam pulang, membuat fleksibilitas menjadi salah satu keunggulan menjadi freelancer. Kamu diberi kebebasan tersendiri untuk mengatur waktu bekerjamu. Waktumu adalah otoritasmu.

  1. Senin lebih menyenangkan

Berbeda dengan mereka yang bekerja di kantor, freelancer lebih menganggap senin menyenangkan. Karena freelancer bisa mengatur sendiri beban pekerjaan, untuk itu hari Senin akan terasa seperti hari-hari lain.

  1. Tidak ada aturan seragam

Dalam konsep freelancer tidak ada penggunaan seragam. Bahkan ketika bertemu klien, kamu bisa menggunakan kemeja favorit. Kamu sendiri yang menentukan outfit of the day andalanmu.

  1. Tidak ada sikut-sikutan

Terkadang di kantor pun ada politiknya juga. Seperti misalnya saat teman sejabatan yang sikut-sikutan untuk mendapatkan perhatian dari bos. Nah, saat kamu menjadi freelancer kamu cenderung tidak punya tekanan untuk berpolitik. Kerjamu akan lebih menyenangkan dan bisa fokus pada hasil ke klien.

Freelancer memang punya kelebihan dan kekurangan. Namun apa pun keputusanmu, lakukan yang terbaik. Freelancer juga cenderung untuk berpindah-pindah tempat kerja. Apakah kamu seorang freelancer? Kalau iya, yuk bagikan artikel ini ke teman-teman freelancermu yang lain!

Email Print