Setelah Lama WFH, Waktunya Sekarang Kembalikan Semangat Kerja di Era New Normal

Antis Akhirnya setelah sekian lama work from home (wfh) selama beberapa bulan karena pandemi covid-19, pemerintah telah mengizinkan segala aktivitas termasuk perkantoran untuk kembali beroperasi dengan sebutan kehidupan new normal.

Pasti kamu sudah terbiasa kan dengan segala rutinitas work from home, jadi saat kembali ke kantor rasanya seperti kurang bersemangat karena sudah terlalu sering di rumah. Nah maka dari itu saat era new normal ini kamu harus kembalikan semangat kerjamu.

Mengembalikan Semangat Kerja di Era New Normal

Berikut tips supaya semangat kerjamu kembali di era new normal ini:

Pikirkan Kesenangan Bekerja

Walaupun kamu sudah terbiasa work from home, namun pasti ada saja yang membuat kamu bosan kan? Contohnya saat di rumah kamu tidak bisa bertemu dengan rekan kerjamu, tidak bisa kerja sama atau diskusi secara langsung, dan masih banyak lagi.

Nah coba deh, saat sehari sebelum masuk kerja pikirkan hal-hal tersebut, pasti semangat kerjamu jadi balik lagi.

Hindari Menunda Pekerjaan

Selama wfh pasti kamu sering kan menunda pekerjaan? Nah kebiasaan selama wfh ini jangan sampai terbawa saat kamu kembali ke kantor. Caranya dengan membuat to do list, supaya pekerjaanmu bisa selesai tepat waktu.

Gunakan Pakaian Formal

Saat wfh juga pasti sebagian dari kamu bekerja menggunakan pakaian bebas, ada yang masih pakai piyama, kaos oblong, dan pakaian informal lainnya. Saat kembali ke kantor, jangan melakukan kebiasaan ini ya, usahakan gunakan kemeja favoritmu untuk mendapatkan semangat saat bekerja.

Menyapa Rekan Kerja

Setelah sekian lama wfh, kamu pasti jadi jarang berinteraksi langsung dengan teman kerja, jadi saat kembali masuk kerja keadaan menjadi canggung. Untuk itu jangan sungkan untuk menyapa teman kerjamu ya supaya suasana kembali hangat saat bekerja nanti.

Atur Waktu

Perbedaan yang paling terasa saat bekerja di kantor dan di rumah yaitu pada jam kerja. Saat work from home pasti kamu memiliki jam kerja yang lebih lama karena kondisi yang berbeda, pasti kamu tidak bisa bekerja dengan tenang saat di rumah.

Maka dari itu, cobalah untuk kembali mengatur waktumu untuk bekerja. Selesaikan pekerjaanmu di kantor, jadi saat malam hari kamu tidak perlu lagi bekerja. Dijamin deh, jika bisa mengatur waktu dengan baik, pasti semangat kerjamu bakal balik lagi.

Itulah cara kembalikan semangat kerja di era new normal ini. Saat bekerja, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya. Selalu bawa Antis Hand Sanitizer ke tempat kerjamu, jadi kamu bisa selalu membersihkan tangan setelah kontak dengan pekerja lainnya.

Email Print