Siasat Ibu Untuk Anak Yang Susah Makan Sayur

Apakah kamu punya anak yang tidak suka makan sayur? Mengancam anak tidak boleh main ketika tidak mau makan sayur, memarahi atau tindakan negatif lainnya bukan jalan yang tepat lho. Semakin dipaksa atau dimarahi, semakin benci pula mereka terhadap sayur. Nah, bagaimana sebaiknya menyiasati agar anak mau makan sayur?

  1. Cobalah membiasakan meyajikan sayuran sejak kecil

Sejak kecil, kenalkan mereka pada sayur. Biasakan mereka pada sayur, sehingga mereka terbiasa dengan rasanya. Anak kecil susah makan sayur karena mereka tidak terbiasa dengan rasa sedikit pahit pada sayur.

  1. Mencoba berbagai jenis sayuran

Tidak perlu memaksakan anak suka semua jenis sayuran. Cobalah bayam, buncis, kacang panjang, wortel, sawi dan lain sebagainya pada makanan anak. Cari tahu sayur apa yang dia suka dan benci. Dengan tersebut anak akan terbiasa mengenal berbagai jenis dan rasa sayuran.

  1. Jangan menyembunyikan sayuran

Menyembunyikan sayuran dalam makanan lain sebenarnya bukan cara yang tepat untuk mengajak anak makan sayur. Kenalkankah pada rasa dan bentuk yang asli, sehingga anak tidak merasa kaget ketika suatu saat ia diberikan sayur.

  1. Beri contoh yang baik

Anak kecil akan mencontoh orang tuanya, baik atau pun buruk. Sehingga tunjukkanlah pada anak bahwa kamu menyukai sayuran. Beri contoh bahwa kamu menyukai sayur hijau, jagung, wortel dan lain sebagainya. Jika kamu saja tidak suka, bagaimana anak juga bisa ikutan suka sayur?

  1. Memasak bersama

Kegiatan memasak bersama bisa jadi kegiatan yang membangun kedekatan anak dan orang tua. Ajak si kecil ke dapur dan buatlah masakan bersama. Ajarkan si kecil mengenai nutrisi dari sayuran. Dengan kegiatan masak bersama ini, anak akan lebih terdorong untuk makan masakannya sendiri. Jangan lupa juga untuk mengajak anak untuk menggunakan Antis Jasmine Tea sebelum dan sesudah makan karena mampu membunuh kuman namun tetap aman di permukaan.

Beberapa cara di atas patut dicoba untuk membuat anak tidak membenci sayuran. Tidak perlu dengan memarahi atau mengancam, anak lama-lama bisa membiasakan diri makan sayuran. Yuk share artikel ini ke teman-temanmu yang membutuhkan tips ini.

Email Print