Silaturahmi di Hari Lebaran Tanpa Harus Mudik

Antisantikuman.com – Hari lebaran adalah hari yang paling dinantikan oleh seluruh umat muslim di Indonesia, karena saat hari lebaran banyak masyarakat yang melakukan mudik atau mengunjungi sanak keluarganya untuk melakukan silaturahmi.

Namun pada tahun ini suasana lebaran akan sangat berbeda, mungkin banyak masyarakat yang tidak bisa mudik atau mengunjungi keluarga karena Pademi Virus COVID-19 yang saat ini masih terjadi.

Pemerintah Indonesia juga melarang masyarakat yang khususnya berada di daerah zona merah untuk melakukan aktivitas mudik. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Virus COVID-19, namun kamu tidak perlu khawatir karena tidak bisa mengunjungi keluarga di kampung.

Di Era teknologi saat ini kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi digital untuk melakukan panggilan video call. Saat ini sudah banyak aplikasi digital yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk melakukan panggilan video call dan berikut ini adalah 3  diantaranya:

  1. Whatsapp
    Pasti aplikasi ini sudah banyak terpasang di smartphone kamu dan keluargamu, selain melakukan aktivitas chat atau telp kamu bisa juga melakukan aktivitas video call dengan whatsapp, tidak hanya dengan 1 orang saja kamu bisa melakukan panggilan video call hingga dengan 4 orang sekaligus. Namun akhir – akhir ini sudah banyak informasi yang beredar bahwa video call whatsapp bisa digunakan lebih dari 4 orang dengan syarat menginstal WhatsApp versi beta pada versi 2.20.133 (Android) dan 2.20.50.25 (iOS) di Smartphone kamu dan keluargamu.
  2. Skype
    Skype adalah salah satu aplikasi pelopor video call yang sudah banyak digunakan sejak lama, dengan aplikasi Skype kamu bisa melakukan panggilan video call hingga 50 orang dengan 1 kali panggilan.
  3. Google Duo
    Selain dua aplikasi diatas google juga menawarkan aplikasi Google Duo untuk melakukan aktivitas panggilan video call. Kamu bisa membuat grup dan mengundang kerabat atau teman untuk melakukan video call. Namun google duo hanya bisa memanggil hingga 12 orang.

Dengan adanya aplikasi diatas kamu tidak perlu mudik untuk melakukan silaturahim dengan keluarga atau kerabat kamu, sehingga kamu bisa turut membantu dalam mengurangi dampak Pademi Virus Covid-19.

Namun, jika tiba-tiba ada tamu yang datang ke rumah kamu untuk bersilaturahmi maka sebaiknya tetap jaga jarak. Siapkan selalu Antis Hand Sanitizer untuk digunakan oleh tamu yang datang sehingga kebersihan tangan tetap terjaga tanpa harus repot cuci tangan.

Email Print