Suka Arung Jeram? Sudah Mencoba Beberapa Lokasi Arung Jeram Seru Ini?

Mungkin berlibur ke gunung, atau pantai, atau kulineran kurang menantang bagimu. Kamu perlu mencoba hal yang lebih menantang lagi, salah satunya arung jeram yang lumayan ekstrem. Aktivitas luar ruang ini akan membuatmu memiliki petualangan yang kompak bersama teman-temanmu. Bentuk geografi Indonesia yang indah ini membuat banyak sekali spot arung jeram yang perlu kamu kunjungi.

Baik untuk pemula maupun profesional, berikut beberapa rekomendasi spot arung jeram seru!

  1. Sungai Pekalen, Probolinggo Timur

Terletak di Jawa Timur, sungai Pakelan termasuk lokasi arung jeram yang sangat indah, airnya jernih dan pemandangannya yang eksotis. Sungai ini berada di dusun Angin-Angin dan rutenya berakhir di Desa Condong. Lokasi ini cocok untuk kamu yang sudah beberapa kali melakukan arung jeram.

  1. Sungai Citarik, Sukabumi

Sungai Citarik ini memiliki debit air yang cukup banyak dan relatif stabil sepanjang tahun. Pemandangan indah, cuaca yang sejuk serta udara yang masih segar akan membuat aktivitasmu semakin berkesan.

  1. Sungai Asahan, Sumatera Utara

Ternyata Sumatera Utara juga mempunyai lokasi arung jeram yang menarik. Sungai Asahan mempunyai tingkat kesulitan yang cukup menantang. Sungai ini sendiri biasanya digunakan saat ajang perlombaan nasional maupun internasional dengan rute sepanjang 22 kilometer. Tak heran sungai ini dinobatkan sebagai lokasi arung jeram terbaik ketiga dunia.

  1. Sungai Progo, Magelang

Dengan jarak 16 kilometer, lokasi ini merupakan daya tarik wisata tersendiri bagi pengunjung Magelang. Sungai ini sendiri terbagi menjadi Progo bawah, Progo hulu dan Progo atas. Jika kurang menantang, kamu bisa memulai dari rute Progo hulu.

  1. Sungai Elo, Magelang

Satu lagi yang menantang di Magelang adalah Sungai Elo. Meskipun rutenya lebih pendek 12 kilometer, namun banyak sekali yang mekomendasikannya, terutama jika dilakukan di sore hari.

  1. Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon menawarkan suasana yang serba hijau. Di sini, kamu tidak menggunaakan rakit, tetapi menggunakan ban, yang biasa disebut body rafting. Dengan jarak 10 kilometer, kamu bisa bersantai menikmati pemandangan sekitar yang asri dan air yang jernih.

Itu dia beberapa rekomendasi lokasi arung jeram terbaik di Indonesia. Masih banyak lagi yang perlu dieksplor. Kalau Sahabat Antis, sudah pernah ke lokasi arung jeram yang mana?

Email Print