Swakarantina, Langkah Tepat dalam Memastikan Pandemi COVID-19 Segera Berlalu

Antisantikuman Seperti yang sudah kita ketahui bersama, virus korona yang menyebabkan pandemi COVID-19 di dunia pun sudah mulai memakan korban di Indonesia. Dengan tingkat penyebaran yang cepat dan ancaman kematiannya, tak heran jika virus yang satu ini mengundang kepanikan di tengah masyarakat kita.

Untuk menanggulangi serta menekan penyebaran COVID-19 yang begitu pesat, sejumlah pemerintah daerah di Indonesia bahkan memberikan himbauan agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak bepergian terlebih dahulu. Kegiatan belajar-mengajar di sekolah maupun aktivitas kerja di kantor-kantor juga dihentikan agar seluruh aktivitas tersebut dapat dilakukan saja dari dalam rumah. Pro dan kontra tentu bermunculan menanggapi imbauan dari pemerintah ini, tetapi, bagaimanapun juga, anjuran tersebut tetap perlu dipertimbangkan dan diikuti agar pandemi COVID-19 dapat segera berlalu.

Masalah yang sama tentu tak hanya dihadapi oleh Indonesia saja. Sebagai sebuah pandemi, COVID-19 memang berdampak pada sebagian besar negara di dunia ini. Berbagai upaya terus diusahakan agar efek dari coronavirus tidak terlalu parah. Sejumlah negara memutuskan untuk melakukan lockdown atau menutup total akses keluar-masuk ke negara tersebut, mengimbangi aturan untuk melakukan swakarantina di rumah.

Di negara-negara lain yang dampaknya masih belum terlalu parah, aturan travel ban diberlakukan oleh pemerintah setempat untuk melindungi penduduk negaranya. Dengan aturan travel ban ini, masyarakat diminta untuk tidak bepergian ke negara-negara dengan kasus COVID-19 yang tinggi. Di sisi lain, penduduk dari negara-negara yang dimaksud tersebut juga dilarang untuk memasuki kawasan negara yang memberlakukan travel ban. Dengan cara ini, diharapkan penyebaran COVID-19 akan dapat dihentikan dengan cepat.

Dengan berbagai macam aturan yang ada, tetap berada di dalam rumah dirasa menjadi langkah paling bijak. Namun, bukan berarti upaya pencegahan lain jadi tidak berlaku meski sudah melakukan swakarantina di rumah, ya! Agar pandemi COVID-19 bisa benar-benar berhenti tanpa muncul kasus aktif yang baru, mereka yang tetap diam di rumah tanpa bepergian pun juga harus menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan lingkungan.

Pastikan tubuh tetap dalam kondisi yang fit sehingga imunitas tubuh dapat bekerja sebagaimana mestinya. Di samping itu, rutin mencuci tangan, terutama sebelum makan maupun sebelum dan setelah melakukan aktivitas lain juga perlu dilakukan. Untuk perlindungan maksimal, cuci tangan menggunakan Antis yang dapat membunuh 99% kuman dalam waktu 4 detik saja. Tenang, Antis tak hanya untuk kuman dan bakteri, tetapi juga ampuh mengatasi virus, termasuk coronavirus yang dapat menyebabkan COVID-19.

Email Print