Tempat Stargazing Terbaik di Indonesia, Penasaran?

Stargazing adalah melihat langit malam yang sedang bertabur bintang, apalagi jika kamu bisa melihat rasi bintang dan lainnya. Seringkali kegiatan stargazing ini diabadikan dalam bentuk foto. Sayangnya, di kota-kota besar seringkali sulit untuk melihat bintang di langit dengan jelas karena polusi yang menutupi. Untuk itu ketika kamu ingin mengabadikan bintang-bintang di langit atau sebagian galaksi bimasakti, kamu perlu pergi ke tempat-tempat yang bebas dari polusi cahaya.

Banyak tempat di Indonesia yang memungkinkanmu untuk memotret langit malam dengan baik. Mana saja sih tempat itu?

  1. Belitung

Belitung memang terkenal dengan berbagai spot wisatanya, terutama keindahan pantainya. Film Laskar Pelangi yang terkenal itu pun mengambil set di pulau Belitung. Di malam hari, hamparan bintang terlihat jelas di sana. Tinggal tentukan saja kapan saat cerahnya.

  1. Gunung Rinjani

Pernahkah kamu berkemah di pinggir Danau Segara Anak, Gunung Rinjani? Bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan untukmu. Selain dengan pemandangan Gunung Rinjani yang sangat indah, langit cerah penuh bintang akan melengkapi pengalamanmu.

  1. Gumuk Pasir, Yogyakarta

Lokasi ini terletak di bagian selatan Yogyakarta. Hamparan pasir yang luas, ternyata cukup indah di malam hari. Bagaimana tidak, kamu bisa menikmati langit yang penuh bintang di sini. Jarak tempuhnya pun sekitar satu setengah jam dari pusat kota.

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo memiliki pemandangan yang sangat indah saat sunrise maupun sunset. Namun, jangan salah. Pemandangan Bromo di malam hari sangat indah karena kamu bisa melihat bentangan bintang yang kelap-kelip dengan sangat jelas.

  1. Pulau Komodo

Tempatnya yang jauh dari keramaian menyebabkan Pulau Komodo menjadi spot yang bagus untuk stargazing. Kamu bisa menikmati langit yang indah ditemani kapal-kapal yang ada di pantai.

  1. Gunung Prau

Rute pendakian yang pendek, membuatmu lebih nyaman untuk mencari spot foto langit penuh bintang. Banyak orang yang berkemah di sini, sehingga selain dihibur pemandangan malam, kamu juga bisa menikmati golden sunrise yang indah.

Yuk cobain pergi ke salah satu spot stargazing di atas ini. Karena banyak kuman di luar sana, jangan lupa gunakan Antis supaya kamu tetap sehat setelah kembali dari perburuan bintangmu.

Email Print