Tempat Wisata Indonesia Timur Ini Wajib Dikunjungi

Salah satu yang patut dibanggakan Indonesia adalah keindahan daerah Indonesia Timur. Bagaimana tidak, dengan kenampakan alam yang masih alami serta hamparan laut yang sangat indah membuat Indonesia Timur menawarkan pengalaman traveling yang tidak akan terlupakan.

Jika kamu merencanakan suatu saat bepergian ke Indonesia bagian timur, maka inilah beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi

  1. Banda Neira

Terletak di kepulauan Banda, Maluku Tengah, Banda Neira sebenarnya punya nilai sejarah karena di zaman penjajahan Belanda, tempat ini menjadi pusat perdagangan pala. Kawasan ini memiliki beberapa pulau seperti Pulau Hatta, Nailaka, dan Rhon. Ketika kamu mengunjungi Banda Neira, kamu akan menjumpai pantai indah dengan pasir putih yang lautnya cocok digunakan snorkelling dan menyelam. Buat kamu yang suka hiking, kamu bisa mendaki Gunung Api Banda dengan ketinggian 650 meter.

  1. Kepulauan Kei

Masih di Maluku, tepatnya di sebelah tenggara, pantai-pantai di Kepulauan Kei memiliki pasir putih dengan tekstur lembut dan bersih. Selain snorkelling, kamu juga bisa menyelam di Gua Hawang yang terhubung dengan mata air Evu. Kepulauan ini juga menjadi habitat burung Pelikan Australia yang sedang bermigrasi ke Maluku.

  1. Taman Laut Takabonerate

Sulawesi juga tak kalah indah dengan keindahan bawah lautnya. Sebut saja Taman Laut Takabonerate di kepulauan Selayar yang dianggap sebagai salah satu tujuan wisata diving yang menarik. Kamu bisa menjumpai banyak sekali jenis ikan yang cantik dan aneka hewan laut yang mengagumkan.

  1. Togean

Terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah, kamu akan melihat sebuah taman nasional laut yang kaya terumbu karang dan berbagai biota laut yang langka. Di antaranya ada paus pilot kima raksasa, ikan hiu karang, ikan pari manta dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menjumpai spesies penyu seperti penyu sisik dan penyu hijau.

  1. Raja Ampat

Raja Ampat memang salah satu harta karun di Papua. Bahkan Raja Ampat dinobatkan sebagai salah satu dari 10 tempat menyelam terbaik di dunia. Tak cuma dijadikan sebagai destinasi liburan, Raja Ampat kini juga disasar sebagai destinasi honey moon.

  1. Ternate

Terletak di bawah gunung api gamalama, Maluku Utara, Ternate mempunyai banyak spot traveling yang menyenangkan. Danau Tolire, Pulau Maitara, Benteng Kastela dan lain sebagainya menjadi salah satu daya tarik Ternate. Selain itu Ternate mempunyai banyak spot menarik untuk kamu yang suka snorkelling dan menyelam.

  1. Wakatobi

Di wakatobi, kamu bisa menjumpai kurang lebih 750 spesies koral yang indah dengan berbagai biota laut yang memesona.Waktu terbaik untuk main ke Taman Laut Wakatobi adalah pada bulan April-November.

Tempat menarik di wilayah Indonesia Timur umumnya berada di tempat terpencil, sehingga ada baiknya Sahabat Antis membawa persiapan yang matang. Karena kamu tidak pernah tahu bakteri atau kuman yang ada di luar sana, sebaiknya kamu selalu ingat membawa Antis Hand Sanitizer untuk menjaga liburanmu tetap higienis. Nah, apakah kamu sudah menentukan destinasi wisata setelah melihat rekomendasi di atas?

Email Print