Terapkan Pola Hidup Sehat Supaya Kebal Dari Corona

Antis Pola hidup sehat menjadi salah satu kegiatan yang gencar didemonstrasikan di tengah pandemi corona ini karena bisa mencegah tertular virus corona. Namun bagi Sebagian masyarakat bingung bagaimana pola hidup sehat itu, apa kamu juga belum tahu bagaimana cara pola hidup sehat?

Ternyata tidak sulit kok menerapkan hidup sehat, semua kegiatannya bisa kamu lakukan kok jika didorong dengan niat. Apalagi saat pandemi corona sekarang ini, penting bagi setiap orang untuk menerapkan pola hidup sehat.

Pola Hidup Sehat Supaya Kebal Dari Corona

Konsumsi Makanan Bergizi dan Banyak Minum Air

Memakan makanan bergizi seperti buah dan sayur adalah salah satu kegiatan pola hidup sehat yang cukup mudah kamu lakukan, apalagi dipadukan dengan daging supaya sistem kekebalan tubuh kamu meningkat. Terdapat banyak pilihan buah dan sayur yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Selain konsumsi makanan bergizi, kamu juga harus rajin minum air putih. Standar pola hidup yang sehat adalah minum air putih 8 gelas sehari. Kamu bisa menerapkannya dengan formasi 2-4-2 yaitu 2 gelas di pagi hari, 4 gelas di siang dan sore hari, dan 2 gelas di malam hari.

Olahraga Secara Rutin

Pola hidup selanjutnya adalah olahraga. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh kamu harus rutin olahraga setiap hari, karena kondisi pandemi corona yang masih mewabah ini kamu bisa berolahraga di rumah. Jika tidak ada alat olahraga di rumah, kamu bisa tetap olahraga di luar dengan menerapkan beberapa protokol Kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak (physical distancing), dan cuci tangan sebelum keluar rumah dan sebelum masuk rumah.

Istirahat yang Cukup

Istirahat atau tidur cukup ternyata termasuk dalam pola hidup sehat loh. Karena jika kamu tidak cukup istirahat alias kurang tidur, bisa meningkatkan risiko terkena penyakit ginjal, jantung, stroke, darah tinggi, diabetes, dan penyakit lainnya termasuk virus corona karena kekebalan tubuh kamu berkurang. Maka dari itu, usahakan tidur 8 jam saat malam ya

Pola Pikir yang Positif

Selain Kesehatan tubuh, Kesehatan mental juga harus kamu jaga. Apalagi berbagai berita tentang virus corona ini menimbulkan kekhawatiran sendiri bagi masyarakat. Oleh karena itu, tetaplah berpikir positif, karena jika kamu tidak berpikir positif akan mengalami stress. Jika terus stress kamu akan mengalami penurunan Kesehatan

Berhenti Merokok

Jika kamu seorang perokok, lebih baik kamu berhenti sekarang. Berhenti merokok bisa memberikan banyak manfaat loh bagi tubuh kamu, contohnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kadar oksigen, dan menurunkan peradangan.

Itulah Pola Hidup Sehat yang bisa kamu terapkan supaya kebal dari virus corona. Penerapan ini bisa kamu lakukan setiap hari, walaupun belum terbiasa, pasti nantinya akan terbiasa. Selalu jaga Kesehatan diri dan keluarga di tengah pandemi saat ini. Bawa dan Pakai Antis Hand Sanitizer saat di luar rumah jika tidak ada air dan sabun untuk cuci tangan.

Email Print