Ternyata Pekerjaan Pertama Punya Banyak Pelajaran Berharga Untukmu Lho!

Semua orang pasti pernah menjalani pekerjaan pertama setelah dia lulus sekolah. Pekerjaan pertama ibarat pijakan pertama di dunia profesional, sebuah batu lompatan untuk hidup yang lebih baik lagi. Kamu bisa saja meninggalkan pekerjaan pertama setelah setahun atau dua tahun bekerja setelah masuk ke dunia kerja untuk mengejar kesempatan karir yang lebih baik.

Berbicara tentang pekerjaan pertama, kamu sebenarnya mendapatkan beberapa pelajaran berharga yang tentu saja akan berkaitan dengan jenjang karirmu. Apa saja pelajaran berharga ini?

  1. Karir itu fleksibel

Pekerjaan pertamamu tidak harus sesuai dengan yang kamu pelajari saat kuliah. Ada juga beberapa perusahaan yang menerapkan system pindah divisi untuk semakin mengembangkan potensi karyawannya. Jika kamu cukup fleksibel dalam pekerjaan pertama, kamu akan lebih leluasa lagi dalam mengembangkan karir. Kamu tidak gampang terjebak pada zona nyaman dan idealisme.

  1. Ajang pembuktian diri

Dalam melakukan pekerjaan pertamamu, kamu mulai menghadapi deadline dan beban pekerjaan, meskipun lebih mudah daripada mereka yang sudah bekerja bertahun-tahun. Setiap tugas yang kamu selesaikan, membuktikan dirimu bahwa kamu telah naik level ke level selanjutnya. Di sini juga kamu belajar untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain dengan tanggung jawab yang kamu kerjakan.

  1. Memperluas koneksi

Berbeda dengan koneksi di jaman kuliah, koneksi yang kamu bangun di pekerjaan pertama akan sangat berpengaruh pada karirmu selanjutnya. Kamu mau tidak mau harus cepat beradaptasi dan menjalin relasi dengan orang lain. Ketika kamu berhasil masuk ke circle yang positif dan produktif, kamu akan mendapatkan banyak sekali ilmu baru tentang bidang pekerjaanmu.

  1. Belajar untuk bersikap

Pekerjaan pertamamu membuatmu untuk belajar bersikap yang baik, untuk menghargai seniormu, menghargai atasan dan lain sebagainya. Di sini kamu akan melihat bagaimana sikap orang berbeda-beda dalam satu perusahaan, namun ambil sikap yang positif saja.

Tentunya pelajaran-pelajaran berharga ini akan mempengaruhi karirmu selanjutnya. Kembangkan dirimu lebih baik lagi dalam berkarir, selalu jaga kesehatan dengan Antis Hand Sanitizer yang siap mengusir kuman, dan jadilah orang yang positif serta berorientasi solusi

Email Print