Tetap Sehat Dengan Berolahraga Di Rumah Aja
olahraga di rumah

Antis Tak bisa dipungkiri lagi jika daya tahan tubuh kuat menjadi salah satu benteng dalam menghadapi adanya virus Covid-19. Anda bisa menjaga daya tahan tubuh ini dengan berolahraga secara teratur. Apalagi kini olahraga ringan mampu dilakukan selama di rumah saat pandemi corona seperti sekarang ini. Adapun jenis olahraga yang bisa dilakukan seperti halnya olahraga fisik maupun olahraga persarafan. Jadi alangkah baiknya lakukan keduanya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga pernapasan konon bisa dilakukan cukup dengan senam pernapasan. Baik itu melakukan yoga maupun senam tera. Anda bisa melakukan olahraga ringan ini kapanpun bahkan dimanapun tempatnya.

Yang terpenting bisa melakukan olahraganya secara rutin supaya tubuh semakin sehat dan meringankan rasa stres. Apalagi selama masa pandemi ini sering diterapkan yang namanya jaga jarak. Jadi semuanya bisa dilakukan di rumah.

Bahkan olahraga fisik pun juga perlu ditempuh supaya badan terasa lebih bugar dan bisa menjalankan semua aktivitas keseharian. Olahraga ini biasanya akan melibatkan otot besar dan lainnya.  Setidaknya olahraga tersebut bisa anda lakukan sebanyak 3 sampai 5 kali per minggu.

Jadi intensitasnya terbilang sedang berdurasi sekitar 30 sampai dengan 45 menit. Jenis olahraga yang bisa dilakukan seperti jogging, jalan cepat, senam, berenang, bersepeda bahkan statis. Tentu saja semua olahraga ini harus dimulai dengan melakukan pemanasan dan akhiri melakukan pendinginan.

Usahakan selama berolahraga tetap mejaga hidrasi agar tercukupi dengan baik. Usahakan minum 30 menit sebelum melakukan olahraga. Hal ini bertujuan untuk mengganti jumlah cairan yang nanti keluar melalui keringat. Ada kalanya banyak orang merasa malas untuk berolahraga.

Padahal kegiatan tersebut jika dilakukan secara rutin mampu membuat kondisi tubuh tetap bugar. Inilah mengapa siapapun anda perlu melakukan olahraga dengan rutin.

Berolahraga memang tidak harus dilakukan di luar ruangan. Dimana masa pandemi ini memungkinkan kita bisa melakukan olahraga di rumah. Yang terpenting bisa melakukan secara rutin bahkan melakukan beragam gerakan olahraga sebagaimana mestinya. Jangan sampai virus Covid-19 ini melanda anda. Usahakan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan berbagai macam aktivitas pentingnya.

Entah itu mengkonsumsi makanan menyehatkan maupun melakukan olahraga secara teratur. Tetap sehat selama masa pandemi tentu saja bukan lagi impian bagi siapapun. Asalkan mau melakukannya tentu saja kondisi kesehatan tetaplah terjaga dengan baik. Lakukan olahraga apapun secara rutin supaya tubuh tetap bugar dan sehat.

Selain itu, jangan lupa untuk rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah berolahraga. namun, jika berada di tempat umum, kamu bisa menggunakan Antis Hand Sanitizer untuk membersihkan tangan karena lebih praktis dibawa kemanapun.

Email Print