Tiga Tipe Mahasiswa Yang Perlu Kamu Tau

Namanya juga kampus, bermacam-macam latar belakang orang datang ke kampus. Berbeda daerah, berbeda kebiasaan, berbeda budaya dan lain-lain, semua berkumpul di kampus. Tidak perlu jauh-jauh di kampus, dalam satu kelas saja misalnya, ada banyak sekali karakter orang. Terkadang ada sebutan “ansos” atau anti-sosial, dan si “caper” buat yang hobi banget duduk di depan.

Tipe-tipe mahasiswa bisa dilihat dari bagaimana kamu beraktivitas di kampus. Seperti apa sih tipe-tipe mahasiswa di kampus?

  1. Kupu-Kupu

Tipe mahasiswa ini biasanya setelah kuliah, langsung pulang, makanya disebut kuliah pulang-kuliah pulang. Biasanya beberapa menit sebelum kelas berakhir, mahasiswa kupu-kupu sudah memasukkan barang-barangnya ke dalam tas. Mungkin ingin cepat istirahat kali ya?

  1. Kungum-Kungum

Kungum-Kungum berarti kuliah ngumpul – kuliah ngumpul. Mereka biasanya setelah kuliah, akan nongkrong bersama teman-teman. Tipe ini jarang muncul di rumah, biasanya pulang kalau sudah waktunya istirahat saja. Mahasiswa ini cenderung punya banyak teman  dan aktif di organisasi.

  1. Kupus-Kupus

Nah, tipe-tipe ini adalah mereka yang super rajin. Bayangkan saja setelah kuliah, mereka menghabiskan waktu di Perpustakaan. Entah mungkin ada PR dari dosen, atau memang ingin memperdalam ilmu di Perpustakaan. Mahasiwa Kupus-Kupus cenderung mencintai ketenangan dan biasanya memiliki wawasan luas. Mereka juga selalu membawa hand-sanitizer, seperti Antis Lucky Charm, karena mereka tahu banyak kuman di buku-buku.

Sebenarnya dari tiga tipe di atas, Tidak ada yang salah kok. Yang penting  kuliah kamu lancar dan orang tua senang. Benar tidak? Kalau kamu termasuk tipe yang mana? Atau malah bukan ketiganya?

Email Print