Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini
cara meningkatkan produktivitas kerja

Antis Pernah nggak sih kamu merasa mager alias males gerak pada saat kerja, padahal sebentar lagi deadline. Atau, lagi bikin laporan tapi ada temen yang mengajak ngobrol sampai kebablasan dan akhirnya laporan yang kamu buat malah tertunda.

Ada banyak hal atau kondisi yang membuat produktivitas kamu menjadi terhambat. Efeknya bukan hanya ke ruang lingkup pekerjaan saja tapi juga dapat menular ke rekan kerjamu, lho. Ada banyak sekali faktor yang dapat menurunkan produktivitas, tanpa disadari ataupun tidak.

Tips Mudah Meningkatkan Produktivitas Kerja

Jika produktivitas kerja menurun tentunya sangat berpengaruh terhadap hasil kerjamu, kalau hasilnya buruk maka siap – siap kena “semprot” sama bos kamu. Nah, supaya produktivitas kerjamu meningkat, sebaiknya ikuti cara ini :

Olaraga Sebelum Bekerja

Awal mula timbulnya rasa malas dan bosan biasanya karena kamu jarang menggerakkan tubuh. Nah, supaya tubuh lebih sehat dan bersemangat, biasakan untuk berolahraga setiap pagi atau sebelum berangkat kerja.

Tidak perlu lama – lama, cukup luangkan waktu 10 – 15 menit setiap pagi untuk berolahraga. Jadinya tubuh kamu lebih sehat dan produktifitas pun lebih meningkat.

Membuat Prioritas Kerja

Dari sekian banyak kerjaan yang menumpuk, coba deh kamu buat prioritas pekerjaan. Jadi, kamu buat to do list kerjaan mana yang paling penting untuk diselesaikan lebih dahulu. Terus kasih batas waktu pengerjaannya.

Dengan begitu, pekerjaan kamu jadi lebih teratur dan produktivitas juga ikut meningkat. Kamu bisa ambil break 5 menit untuk istirahat sebentar sambil menggerakkan badan, tapi jangan kebablasan ya.

Matikan Sebentar Sosial Media

Gak ada salahnya main sosial media tapi jangan sampai mengganggu pekerjaanmu. Nah, ada baiknya kamu matikan sebentar sosial media selama kamu bekerja, dengan begitu pikiran kamu bisa menjadi lebih fokus.

Jangan sampai konsentrasi kamu terganggu gara-gara kebablasan main sosial media, bahaya kan kalau sampai ketawan bos kamu.

Mengubah Layout Ruangan Kerja

Terkadang, rasa bosan bisa saja menyerang karena layout atau dekorasi ruangan yang terlalu monoton. Nah, coba deh kamu ubah dekorasi ruangan kerja kamu supaya lebih terlihat menarik dan gairah untuk bekerja jadi bertambah.

Ada banyak sekali desain ruangan kantor yang bertebaran di internet. Kamu tinggal pilih deh mana yang sesuai dengan seleramu.

Ternyata gak sulit kan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Kalau produktivitas kamu meningkat nantinya akan berpengaruh terhadap hasil kerja kamu lho. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membawa Antis Hand Sanitizer ketika kerja, supaya tangan kamu tetap terlindungi dari serangan bakteri, kuman dan virus.

Email Print