Tipe Dosen yang Ada di Kampus

Di kampus, mau tidak mau kamu akan berhadapan dengan dosen. Mulai dari semester pertama hingga semester akhir, dosen tidak akan lepas dari hidupmu. Kamu akan menemui berbagai macam tipe dosen, yang pastinya ada yang kamu suka, ada yang tidak. Entah dari cara mengajarnya maupun dari pembawaannya.

Ada berbagai tipe dosen yang ada di kampusmu. Nah, seperti apa tipe mereka? Yuk simak tipe di bawah ini!

  1. Dosen Killer

Tipe dosen seperti ini biasanya dihindari oleh mahasiswa. Dosen killer biasanya suka memulai kelas lebih awal, aturan yang ketat serta disiplin tinggi. Tak jarang mereka gampang marah ketika mereka merasa ada yang salah dengan mahasiswanya.

  1. Dosen Menawan

Mahasiswa cenderung menyukai dosen yang punya rupawan, entah itu laki-laki atau perempuan. Alasannya, supaya kelas tidak terasa membosankan. Tipe seperti ini cenderung berusia muda, tampilannya pun mirip seperti mahasiswa.

  1. Dosen Pengertian

Dosen yang sering membubarkan kelas sebelum waktunya biasanya dianggap pengertian ke mahasiswa. Tipe ini memahami keinginan mahasiswa yang gampang bosan ketika dia berbicara lama. Pada kelasnya, tipe dosen seperti ini hanya akan menjelaskan inti dari kuliahnya, setelah itu mahasiswa akan diarahkan untuk membaca beberapa literature.

  1. Dosen Overtime

Tipe dosen overtime adalah dosen yang hobi berbicara dan menjelaskan banyak materi, sering kali melebihi waktu yang seharusnya. 15 menit sebelum kelas berakhir, biasanya mahasiswa sudah mulai menunjukkan wajah bosan hingga ngantuk sebagai dosen. Ada juga mahasiswa yang sudah membereskan peralatannya meskipun dosen masih menjelaskan.

  1. Dosen Gaul

Salah satu tipe dosen favorit yang dekat dengan mahasiswa adalah tipe dosen gaul. Mereka umumnya mengerti tentang humor mahasiswa yang diajar, begitupun tentang tren dan sistem pergaulan jaman sekarang. Biasanya dosen gaul selalu dianggap teman oleh mahasiswa.

Setelah membaca tipe-tipe dosen di atas, tipe manakah yang paling cocok denganmu? Kembali lagi ke dirimu, ingat tujuanmu kuliah. Pintar juga perlu diimbangi dengan kesehatan, minimal rajin membersihkan tangan dengan Antis Lucky Charm sebelum dan sesudah beraktivitas agar terhindar dari kuman. Yuk bagikan artikel ini ke teman-temanmu

Email Print