Tips Aman Menginap di Hotel Selama New Normal

Antis Saat liburan atau bekerja yang jauh dari rumah pasti kamu memilih hotel sebagai tempat menginap. Namun, saat new normal ini apakah aman untuk menginap di hotel? Jangan khawatir, saat ini WHO dan Kemanparekraf telah memiliki pedoman khusus untuk hotel agar menerapkan standar operasional kesehatan untuk mencegah penularan virus.

Meskipun sudah ada standar khusus bukan berarti kamu tidak harus menerapkan protokol kesehatan selama di hotel.

Berikut tips aman menginap di hotel selama new normal:

Tips Aman Menginap di Hotel Selama New Normal

Cek hotel sebelum menginap dan patuhi prosedur hotel

Saat masa new normal ini, setiap kamu memasuki hotel, staf hotel akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan saat check in petugas akan meminta informasi mengenai riwayat perjalanan kamu dan lainnya.

Selalu ikuti prosedur yang diminta oleh staf hotel karena hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan setiap tamu yang menginap di hotel.

Menerapkan Protokol Kesehatan

Di lingkungan hotel kamu juga harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi dengan staf hotel atau tamu lainnya, selalu cuci tangan saat setelah keluar kamar, dan lainnya.

Jaga kebersihan diri

Untuk terhindar dari penyakit dan virus adalah menjaga kebersihan diri. Untuk itu selalu jaga kebersihan tubuhmu dengan mandi secara rutin, mencuci pakaian kotor yang telah dipakai, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer setelah kontak dengan orang lain atau menyentuh benda yang ada di tempat umum.

Saat new normal ini di setiap sudut hotel pasti telah menyediakan hand sanitizer.

Jangan menginap beramai-ramai

Saat menginap di hotel di masa new normal ini, lebih baik kamu menjaga jarak dan hindari beramai-ramai di satu kamar, dan juga hindari menerima banyak tamu di dalam kamar hotel.

Usahakan tidak beraktivitas di fasilitas umum yang berada di hotel seperti restoran, kolam renang, dan lainnya. Jika butuh makanan, minta kepada petugas restoran untuk mengantarkannya ke kamarmu.

Ikut serta dalam menjaga kebersihan hotel

Tidak hanya kebersihan diri, kebersihan lingkungan juga sangat penting untuk mencegah penyebaran virus. Untuk itu, usahakan kamu juga ikut serta dalam menjaga kebersihan hotel setelah kamu menginap atau saat menginap seperti tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan kamar, membersihkan toilet setelah dipakai.

Jika butuh disinfektan, kamu bisa coba meminta ke staf hotel untuk menyediakannya sehingga kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kamarmu.

Itulah tips aman menginap di hotel selama new normal. Intinya jaga kebersihan dan ikuti prosedur yang telah diterapkan oleh pihak hotel. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan Antis Hand Sanitizer saat keluar kamar hotel.

Email Print