Tips Bagi Waktu Kuliah Online dengan Pekerjaan
kuliah online

Antis Meskipun sedang menjalani bangku perkuliahan, bukan berarti anda tidak bisa melakukan kegiatan lainnya. Bahkan jika anda bisa membagi waktu dengan baik, bukan tidak mungkin jika anda bisa juga bekerja untuk menambah uang saku.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, banyak perkuliahan yang dilakukan secara online. Tentunya ini akan semakin memudahkan jika anda berencana untuk bekerja. Anda bisa mengikuti tips bagi waktu kuliah dan pekerjaan dibawah ini agar tidak keteteran.

Jadwalkan Ulang Kegiatan Saat Di Rumah

Ketika kuliah online, tentunya jadwal perkuliahan anda akan berbeda dan mengalami banyak perubahan. Misalnya saja penambahan jam kuliah, ditiadakan praktikum, dan lainnya. Karena ada banyaknya perubahan jadwal perkuliahan maka kegiatan sehari hari anda juga berubah. Maka dari itu jadwalkan kembali waktu kuliah anda sehingga anda mengetahui kapan dan jam berapa waktu luang anda. Dan pada waktu luang tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal-hal bermanfaat seperti bekerja

Tetapkan Prioritas Utama

Bagaimanapun anda harus menetapkan prioritas utama anda, manakah yang lebih penting apakah kuliah atau bekerja. Akan ada waktu dimana jadwal bekerja dan kuliah anda mengalami bentrok, anda sudah harus memikirkan bagaimana solusi terbaik untuk mengatasinya. Anda harus memilih manakah yang terpenting, manakah yang bermanfaat serta tidak memberikan dampak buruk untuk kuliah dan pekerjaan anda

Disiplin Dalam Membagi Waktu

Setelah anda menyusun jadwal seperti yang dilakukan diatas, maka anda harus disiplin dalam membagi waktu. Kapan waktu anda mengerjakan tugas kuliah, maka kerjakan tugas kuliah anda. Begitupun saat waktu bekerja, maka jangan gunakan untuk kegiatan lainnya. Akan lebih baik lagi jika anda tidak menunda-nunda untuk melakukan sesuatu, misalnya ada tugas kerja atau kuliah maka akan lebih baik untuk segera dikerjakan agar tidak menumpuk nantinya.

Jangan Lupa Beri Tahu Atasan Anda

Sangat penting bagi anda untuk memberitahukan kepada atasan anda jika anda sedang menjalani kuliah. Ini akan sangat membantu jika sewaktu-waktu anda ada tugas kuliah penting, ujian maupun sidang. Apalagi jika atasan anda sangat mendukung, tentunya bekerja sambil kuliah bukanlah hal yang sulit. Tips bagi waktu ini sangat penting untuk diterapkan.

Fokus

Agar kuliah dan kerja bisa berjalan secara bersamaan, maka anda perlu fokus ketika melakukan kedua hal tersebut. Tips bagi waktu ini adalah kunci untuk bisa sukses menjalankan keduanya. Anda tidak boleh mengerjakan atau memikirkan tugas kuliah saat bekerja sehingga pekerjaan tidak terganggu. Begitupun sebaliknya, jangan memikirkan pekerjaan saat sedang kuliah

Dengan menerapkan tips bagi waktu diatas, bekerja dan kuliah online secara bersamaan akan sangat mudah dilakukan. Ini tidak hanya bisa menambah penghasilan saja, namun juga memberikan anda pengalaman berharga yang akan membantu saat anda lulus nantinya.

Email Print