Tips Membersihkan Keyboard Laptop Agar Bebas Debu dan Bakteri

Menjaga kebersihan laptop dari debu adalah hal yang cukup penting dan mungkin harus dilakukan rutin setiap bulan. Debu seringkali dianggap sepele oleh sebagian orang karena bentuknya yang tak kasat mata. Bagian keyboard laptop merupakan tempat bersarangnya debu karena bentuknya kecil dan terdapat sela – sela.

Jangan sekalipun kamu meremehkan debu yang menempel pada keyboard. Di dalam debu juga terdapat bakteri yang bisa membawa penyakit loh. Maka dari itu kamu harus rajin membersihkan keyboard laptop mu, walaupun agak sulit. Kita punya tips buat kamu yang mau membersihkan keyboard laptop agar bebas debu dan bakteri.

Sebelum membersihkan keyboard laptop ada baiknya kamu mematikan laptop terlebih dahulu untuk mencegah korsleting atau tombol keyboard tertekan.

Posisikan Laptop Terbalik

Proses membersihkan keyboard akan sangat terbantu jika kamu meletakkan laptop dalam posisi terbalik. Sela – sela keyboard yang menjadi tempat bersarangnya debu akan sulit kamu jangkau. Meletakkan laptop dalam posisi terbalik bisa membuat debu dan kotoran jatuh sendirinya saat kamu bersihkan, jadi tidak memakan banyak waktu untuk membersihkan keyboard.

Gunakan Vacuum Cleaner Mini

Vacuum cleaner merupakan alat yang tepat untuk membersihkan keyboard kamu. Kamu tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Tetapi vacuum cleaner yang digunakan bukan yang untuk membersihkan lantai ya, melainkan vacuum cleaner mini yang memiliki tekanan rendah sehingga tidak merusak keyboard laptop mu.

Gunakan Kuas atau Brush Make Up bekas

Jika kamu punya brush make up bekas, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan keyboard laptop mu. Letakkan laptop dalam posisi terbalik lalu gunakan brush kamu untuk membersihkan debu – debu yang terdapat pada keyboard. Kamu juga bisa menggunakan kuas jika tidak ada brush make up.

Gunakan Hair Dryer

Hair dryer merupakan alat yang bisa membantu kamu membersihkan debu pada keyboard dengan mudah. Sebelum menggunakan alat ini, pastikan sela – sela keyboard mu sudah bersih dari debu supaya tidak menyebabkan debu masuk ke dalam keyboard karena sifat hair dryer yang meniup/mendorong.

Itulah Tips Membersihkan Keyboard Laptop Agar Bebas Debu dan Bakteri, jadi jangan malas lagi ya membersihkan keyboard mu. Jika kamu tidak sempat membersihkan keyboard, gunakan Antis Hand Sanitizer untuk menjaga tangan mu dari bakteri yang menempel pada keyboard ya.

Email Print