Tips Mendapat Beasiswa Saat Kuliah Yang Perlu Kamu Coba

Beasiswa adalah sesuatu yang sulit diraih oleh semua orang, selain jumlahnya yang terbatas, peminatnya juga banyak sekali. Apalagi beasiswa pendidikan yang juga memberikan uang jajan yang cukup besar, pasti jadi rebutan banyak orang. Ada beberapa tips mendapatkan beasiswa saat kuliah yang perlu kamu coba.

  1. Selektif memilih beasiswa

Biasanya masalah mahasiswa saat mencari beasiswa adalah tidak mencarinya dengan sungguh-sungguh. Banyak yang asal mencari beasiswa, alhasil mereka kesulitan sendiri dalam proses mendapatkannya. Sebelum mencari beasiswa, kamu harus mengenal dahulu apa kemampuanmu, apa yang menjadi syarat utama mendapatkan beasiswa tersebut, apakah beasiswa tersebut sudah sesuai dengan minat dan bidangmu, dan lain sebagainya. Setelah semua terjawab, maka kamu bisa memutuskan beasiswa mana saja yang kamu incar.

  1. Meningkatkan kualitas diri

Mempunyai orientasi pada beasiswa tidak salah, namun kamu juga harus mempersiapkan diri. Misalnya ketika kamu mau mengambil beasiswa tentang leadership, otomatis kamu harus memperbanyak pengalaman memimpin dan berorganisasi sebelumnya, sehingga CV-mu pun akan terlihat lebih meyakinkan lagi. Mengikuti lomba juga menjadi poin plus dalam mencari beasiswa.

  1. Kuasai Bahasa Inggris dan bahasa lainnya

Saat ini sudah cukup banyak orang yang fasih menggunakan bahasa Inggris, untuk itu kamu pun perlu mengasah terus menerus penggunaan bahasa Inggris. Namun kamu perlu menambahkan bahasa lain untuk melengkapi kemampuanmu. Bahasa China, Perancis, atau Spanyol misalnya bisa jadi nilai plus.

  1. Terus mencoba

Dalam meraih beasiswa, jauh lebih besar kemungkinan ditolak daripada diterima. Untuk itu, ketika kamu gagal mendapatkannya, kamu jangan mudah menyerah. Terus coba lagi, selalu pertanyakan diri sendiri apa yang kurang dari dirimu, perbaiki itu dan percantik CV-mu. Selalu evaluasi diri dan berkembanglah.

  1. Selalu jaga kesehatan

Beasiswa juga menuntutmu sehat secara jasmani dan rohani. Untuk itu selalu terapkan pola hidup yang sehat, sehingga kamu akan selalu sehat kapan pun. Penggunaan Antis Hand Sanitizer menjadi salah satu contoh menerapkan pola hidup sehat, dengan meminimalisir kuman yang masuk ke dalam tubuh.

Masih banyak kok tips lain, kamu bisa menambahkannya sendiri sesuai dengan pendapatmu. Yuk Sahabat Antis, mulai cari lagi program beasiswa dan terapkan tips-tips di atas ya!

Email Print