Tips Mengatur Layout Ruangan Kerja di Rumah
layout ruangan kerja

Antis Semakin hari kasus pandemi Covid-19 ini semakin bertambah saja. Dari sini mulailah diterapkan kebiasaan untuk menggunakan masker kemanapun perginya. Hal ini tak lain untuk mengurangi adanya penyebaran virus tersebut. Selain itu juga harus menjaga jarak dengan orang lain.

Dari sini muncul juga anjuran dari Pemerintah Indonesia untuk bekerja dari rumah. Meskipun demikian sebaiknya anda mampu mengatur ruangan kerja di rumah semenarik mungkin. Hal ini nantinya bisa menghadirkan rasa nyaman ketika bekerja.

Pastinya hal ini menjadi sesuatu yang baru bagi para pekerja kantoran. Tetapi bekerja dari rumah ini kini menjadi sebuah keharusan bagi para pekerjanya. Dimana kegiatan tersebut dilakukan demi menjaga kesehatan kita semua.

Bekerja di rumah harus mempunyai ruangan kerja yang menarik. Hal ini bertujuan supaya nantinya tetap fokus dalam bekerja meskipun di rumah. Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan tentunya dengan membuat ruangan kerja seindah mungkin. Pastikan layout ruangan kerja anda bisa memberikan rasa nyaman.

Jika anda merasa penasaran dengan beberapa rekomendasi layout ruangan kerja di rumah. Ada baiknya simak saja beberapa ulasan berikut :

  1. Hadirkan jendela kaca berukuran besar sekeliling ruangan kerja supaya mampu memperoleh pencahayaan yang alami.
  2. Menghadirkan perpustakaan pada ruang kerja yang nantinya bakalan menjadi surga pecinta buku.
  3. Tambahkan sebuah karpet bermotif sesuai dengan selera supaya kesan kehangatan pun bisa tercipta dalam ruang kerja.
  4. Hiasilah rak dinding dengan menggunakan bingkai foto, beragam tumpukan buku maupun pot tanaman. Jadi kesan ruangan pun semakin indah hingga siapapun merasa betah.
  5. Hadirkan saja adjustable desk agar anda bisa duduk maupun berdiri sesuai kemauan. Menghindari kebiasaan kebanyakan duduk memang penting sekali dilakukan.
  6. Tambahkan pula beberapa hiasan dinding supaya ruangan kesannya semakin hidup.
  7. Jagalah privasi dan minimalkan gangguan dengan menghadirkan pintu sliding. Jadi bekerja pun tetap merasa tenang meskipun berada di rumah.
  8. Pergunakan kursi berlengan agar nantinya tumpuan beban badan pun bisa teratasi.
  9. Ada baiknya tentukan pilihan pada sebuah meja kerja multifungsi. Jadi nantinya bekerja pun bakalan merasa lebih nyaman.

Berkat kehadiran berbagai macam tips layout ruangan kerja di rumah ini semoga mampu menginspirasi banyak orang. Apalagi bagi anda yang kini sedang menjalani WFH. Beberapa tips di atas sangat penting untuk diperhatikan demi kenyamanan selama bekerja di rumah.

Email Print