Tips Menghilangkan Jenuh Saat Ngerjain Tugas
tips menghilangkan jenuh

Tugas merupakan salah satu hal yang paling dekat dengan keseharian mahasiswa. Terkadang datangnya tugas pun bisa langsung berbarengan bahkan bertubi-tubi tanpa usai. Namun, ini hanyalah perasaan kamu, mahasiswa penganut SKS (Sistem Kebut Semalam) dalam mengerjakan tugas. Sehingga tugas yang harusnya dapat dikerjakan dari jauh-jauh hari justru dikerjakan menjelang deadline dan bertumbukan dengan tugas lainnya. Hal ini akan tetap sama, jika kamu tidak merubah cara belajar mu. Kamu akan tetap dikejar deadline setiap harinya. Ini tentu akan membuat kamu jenuh dalam mengerjakan tugas. Namun, kamju tidak perlu khawatir. Lewat artikel ini kami coba merangkumkan cara menghilangkan jenuh ketika sedang mengerjakan tugas.

Baca juga : Jenuh Karena Skripsi, Coba Lakukan Hal Berikut
  • Dengarkan Musik Favorit
    Jika kamu sedang dibekap oleh banyaknya deadline tugas dan mulai jenuh dalam mengerjakan tugas, coba lah selingi dengan mendengarkan musik. Putarkan playlist kesukaan mu sambil meneruskan pekerjaan/tugas mu. Suasana tentu akan berubah seketika, hal ini berpengaruh pada mood kamu ketika kamu mendengarkan musik favorit kamu dan tentu tingkat kejenuhan pun akan sedikit berkurang.
  • Pilih Tempat Nyaman
    Ketika mulai jenuh ketika mengerjakan tugas, cobalah untuk mencari tempat senyaman mungkin untuk kamu mengerjakan tugas. Tempat yang nyaman mampu memberikan kamu inspirasi untuk mengerjakan tugas-tugas yang rumit. Untuk kamu yang suka nongkrong, tak ada salahnya jika kamu memilih kafe sebagai tempat kamu mengerjakan tugas. atau bagi kamu yang menyukai nuansa alam, cobalah pergi ke taman kota, disana pasti kamu menemukan spot yang tepat untuk mengerjakan tugas.
  • Cari Camilan Sehat
    Coba cari camilan sehat untuk menemani kamu berolahraga. Karena, bisa jadi dengan camilan kamu bisa menghilangkan kejenuhan mu sejenak. Camilan sehat yang dimaksud seperti buah yang bisa membuat segar pikiran kamu. Atau cobalah camilan lain yang menurut kamu sehat. Cobalah cari camilan yang sehat dan bersih. Atau jika belum cukup, sesekali minum minuman yang mengandung kafein juga baik untuk otak agar tidak mudah lelah dan jenuh.
  • Cari Hiburan sebagai Selingan
    Dalam mengerjakan tugas jangan terlalu memforsir pikiran kamu. Karena hal ini hanya akan membuatmu pusing dan pikiranmu menjadi ‘mentok’ yang berakibat pada kejenuhan. Coba selipkan dengan hiburan salahsatunya dengan permainan, bisa permainan tradisional atau modern. JIka kamu suka olahrag, cobalah untuk keluar rumah sejanak, untuk sekedar melakukan jogging. Dengan begini, pikiran kamu bisa kembali tenang dan dapat beristirahat sejenak, sehingga tidak terus menerus bekerja.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, ketika kamu mulai merasa jenuh dengan tugas yang kamu kerjakan. Namun, satu hal yang perlu diketahui bahwa jangan pernah menunda-nunda tugas. Hal ini hanya akan membuat kamu keteteran ketika mendekati deadline.

Email Print