Tips Menjaga Kesehatan Ala Anak Event

Siapa di sini yang bekerja di event organizer? Bekerja di bidang event pasti berbeda dengan kamu yang bekerja kantoran. Bagaimana tidak ketika kamu bisa bekerja sangat padat menjelang event, bahkan berkali-kali lipat lebih melelahkan daripada bekerja kantoran. Apalagi jika berbicara tentang event yang bersifat roadshow, pasti sangat melelahkan. Bisa-bisa kamu mengesampingkan kesehatan saat menjalani event roadshow ini.

Ada beberapa tips menjaga kesehatan khusus kamu yang bekerja di event. Apa saja tips ini?

  1. Luangkan waktu sejenak beristirahat

Meskipun jam bekerja tidak teratur, namun kamu masih bisa memanfaatkan waktu untuk beristirahat misalnya saat menunggu vendor datang untuk loading dan sebagainya. Cukup 15-20 menit melakukan deep sleep, kamu bisa kembali bekerja dengan lebih segar. Jangan biarkan tubuhmu terus menerus melakukan kegiatan berat.

  1. Konsumsi cairan yang cukup

Bekerja berpindah tempat pastinya mengurangi cairan tubuh. Untuk itu kamu perlu menyempatkan untuk mengonsumsi cairan yang cukup agar tidak mudah pegal-pegal atau dehidrasi. Kurangi terlalu banyak mengonsumsi kafein karena akan menghambat absorbs cairan, sehingga kamu akan sering buang air kecil.

  1. Konsumsi makanan bergizi dan multivitamin

Cukupkan dirimu dengan protein, karbohidrat, mineral dan vitamin untuk mendukungmu tampil produktif. Pola makan sehat tetap harus dijaga supaya kamu tidak gampang sakit. Multivitamin pun juga penting, karena jika kamu kekurangan vitamin, sistem regulasi di dalam tubuh juga akan terhambat.

  1. Sempatkan berolahraga di saat belum terlalu padat

Di saat eventmu sedang tidak begitu padat, cobalah berolahraga secara rutin. Biasakan badanmu terbiasa bugar agar tidak terlalu kaget saat menghadapi event yang padat.

  1. Jaga tangan tetap higienis

Benda-benda yang digunakan untuk event banyak sekali mengandung kuman. Sehingga kamu perlu mengantisipasi dengan membawa Antis Jasmine Tea yang berfungsi mengurangi risiko kuman masuk ke tubuh melalui tangan juga menghilangkan bau tidak sedap. Gunakan sebelum dan sesudah beraktivitas ya.

Ini beberapa saran untuk menjaga kesehatan ala anak event. Jangan jatuh sakit dan pertahankan kebugaran tubuh ya.

Email Print