Tips Menjaga Lingkungan Kantor Tetap Steril

Antis Pandemi virus corona yang melanda seluruh Dunia dan negara kita tercinta yaitu Indonesia telah menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat. Namun saat ini telah diketahui bahwa untuk mencegah virus ini adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Apalagi saat ini sudah memasuki masa new normal, dengan diterapkannya new normal bukan berarti virus corona sudah hilang. Kamu harus tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, terutama lingkungan kantor yang terdapat banyak orang dan aktivitas di dalamnya.

Kantor bisa menjadi tempat penyebaran virus dan bakteri seperti di celah keyboard, tombol lift, gagang pintu, meja, dan lainnya. Oleh karena itu, berikut ada tips menjaga lingkungan kantor tetap steril:

Tips Menjaga Lingkungan Kantor Tetap Steril

Bersihkan tempat kerja

Sebelum bekerja, selalu bersihkan meja kerja kamu dengan menggunakan disinfektan atau pembersih bakteri yang sudah teruji. Bersihkan seluruh peralatan yang ada di meja seperti pulpen, mouse komputer, telepon, dan benda lainnya yang sering disentuh.

Caranya gampang kok, semprotkan saja permukaan alat tersebut dan harus tetap basah dalam waktu 3 sampai 5 menit untuk memastikan bakteri sudah mati.

Selalu Cuci Tangan

Cuci tangan juga menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk mencegah penyebaran virus corona. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu cuci tangan sebelum dan setelah makan, menyentuh gagang pintu, menekan tombol lift, setelah dari toilet, dan kegiatan lainnya.

Prosedur cuci tangan yang benar yaitu cuci tangan menggunakan air dan sabun yang mengandung antiseptik, gosokan tangan kamu selama 20 detik.

Gunakan Hand sanitizer

Selain cuci tangan, kamu juga bisa menggunakan hand sanitizer sebagai alternatif cuci tangan jika tidak ada sabun dan air. Contohnya saat kamu berada di tengah perjalanan, saat meeting, atau pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Dianjurkan untuk menggunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol di atas 60 persen.

Mengganti rutinitas jabat tangan

Jika kamu sering berjabat tangan dengan kolega atau rekan di tempat kerja, hati-hati loh jabat tangan bisa menjadi sarana penyebaran virus corona. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengganti rutinitas jabat tangan di kantor, jangan ragu untuk menolak jabat tangan. Banyak cara kok untuk menyapa dan menyampaikan hormat pada orang lain.

Membersihkan smartphone/hp

Setelah bekerja, jangan lupa untuk selalu membersihkan handphone kamu. Handphone merupakan benda yang paling sering kamu sentuh saat di tempat kerja. Bersihkan handphonemu dengan tisu basah atau semprot disinfektan lalu elap dengan tisu. Gosokkan untuk membunuh bakteri yang menempel.

Itulah Tips Menjaga Lingkungan Kantor Tetap Steril. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri serta membawa Antis Hand Sanitizer saat kamu bekerja.

 

Email Print