Tips Riding Aman Supaya Tidak Terkena Virus Corona

Kondisi pandemi virus corona (covid-19) saat ini, membuat hampir seluruh masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah untuk mengurangi resiko penularan. Tetapi sekarang ini kita sudah memasuki fase new normal yang mana aktivitas hari – hari dapat dilakukan kembali.

Apalagi jika kamu sudah terlalu lama berada di rumah pasti bosan kan? Untuk menghilangkan penat, mungkin kamu bisa mencoba riding dengan sepeda motor kesayangan kamu. Tapi harus tetap hati – hati karena virus corona ini belum sepenuhnya hilang, oleh karena itu berikut ada tips riding aman supaya tidak terkena virus corona:

Menjaga Kebersihan

Saat bersiap untuk riding, usahakan kamu menjaga kebersihan riding gear yang kamu gunakan ya supaya tidak ada kuman, bakteri, atau virus yang menempel pada riding gear kamu. Saat riding juga kamu harus menjaga kebersihan sekitar dengan tidak membuang sampah masker sembarangan, dan lainnya.

Rajin lah membersihkan atau mencuci riding gear kamu seperti helm dan sarung tangan, lalu jangan bergantian menggunakan helm, apalagi helm full face, ini demi menghindari penularan penyakit termasuk covid-19.

Jaga Kesehatan

Kunci untuk terhindar dari virus corona adalah menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Dengan menjaga kondisi tubuh akan membantu mengurangi resiko tertular virus.

Jaga Jarak

Selain menghindari resiko kecelakaan, jaga jarak dengan rider lain juga akan mengurangi resiko tertular penyakit.

Memakai Masker

Penggunaan masker saat pandemi saat ini sangat dianjurkan, jangan lupa untuk selalu memakai masker dan membawa masker cadangan saat riding ya. Untuk jaga – jaga jika masker mu kotor terkena debu di jalan.

Pilih Lokasi Riding yang Aman

Jika ingin riding, sebaiknya kamu tentukan dulu destinasi yang akan dituju. Jangan sampai kamu riding ke tempat yang rawan virus corona atau zona merah ya, dan juga hindari berkumpul di suatu tempat atau istilahnya kopdar.

Selalu Cuci Tangan

Sebelum riding, dianjurkan untuk mencuci tangan dengan air dan sabun. Begitu juga saat riding kamu perlu membawa hand sanitizer untuk menjaga tangan mu tetap bersih. Setelah riding juga langsung cuci tangan dulu, hindari menyentuh bagian wajah dengan tangan yang kotor.

Itulah tips riding aman supaya tidak terkena virus corona. Saat riding jangan lupa untuk membawa Antis Hand Sanitizer ya. Antis nyaman di tangan kok, tidak lengket dan cepat kering.

Email Print